Kementerian PUPR bangun 50 rumah khusus TNI di Pontianak

Kementerian PUPR bangun 50 rumah khusus TNI di Pontianak

Rumah khusus bagi prajurit TNI Angkatan Darat yang bertugas di KODAM/XII Tanjungpura di Pontianak Provinsi Kalimantan Barat. ANTARA/HO-Bagian Hukum dan Komunikasi Publik Ditjen Perumahan Kementerian PUPR

Total anggaran untuk pembangunan 50 rumah khusus tersebut sekitar Rp7 miliar
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun 50 rumah khusus bagi prajurit TNI Angkatan Darat yang bertugas di KODAM/XII Tanjungpura di Pontianak Provinsi Kalimantan Barat.

"Kami sedang menyelesaikan pembangunan 50 rumah khusus di Asrama Militer Hidayat untuk prajurit di lingkungan TNI Angkatan Darat yang bertugas di KODAM /XII Tanjungpura di Pontianak," kata Kepala Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Kalimantan Barat Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Andy Suganda dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Andy Suganda menjelaskan, pembangunan rumah khusus tersebut merupakan bagian dari Program Sejuta Rumah.

Kementerian PUPR berharap dengan pembangunan rumah khusus ini berguna dan dapat bermanfaat bagi prajurit TNI sehingga mereka dapat fokus bertugas di lapangan.

Berdasarkan data yang ada, imbuhnya, SNVT Penyediaan Perumahan Kalimantan Barat pada tahun anggaran 2019 membangun 50 rumah khusus Asrama Militer Hidayat yang terletak di Jalan Alianyang, Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak, kalimantan Barat.

Rumah khusus tersebut dibangun dengan bentuk kopel tipe 36.

Rumah khusus tersebut juga telah dilengkapi dengan fasilitas dua kamar tidur, ruang tamu, kamar mandi, jaringan air PDAM, jaringan listrik dan fasilitas prasana, sarana dan utilitas (PSU).

"Total anggaran untuk pembangunan 50 rumah khusus tersebut sekitar Rp7 miliar," ujarnya.

Dalam program pembangunan rumah khusus ini, pihak SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Kalimantan Barat menggandeng pelaksana PT. Sinar Agung Mandiri sebagai penyedia jasa serta konsultan PT. Visiprana.

Pihaknya juga akan terus berkoordinasi dengan KODAM /XII Tanjungpura secara intens guna memberikan hunian yang terbaik bagi prajurit TNI.

Baca juga: Kemen-PUPR ingin masyarakat tetap bisa miliki KPR di tengah COVID-19

Baca juga: Kemen PUPR sebut masih ada 3,4 juta rumah tidak layak huni

Baca juga: Presiden apresiasi lelang dini proyek infrastruktur Kemen-PUPR 2020

 

Pewarta: M Razi Rahman
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Presiden minta 'tol langit' Palapa Ring masuk ke rumah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar