Jakarta (ANTARA News) - Tim Kampanye Nasional pasangan Jusuf Kalla-Wiranto (JK-Win) menyatakan JK-Win bersedia menandatangani kontrak politik dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM-SI).

"Kita lihat dulu organisasinya, apakah BEM-SI ini sudah mewakili mahasiswa se-Indonesia atau tidak," kata juru bicara Tim Kampanye Nasional JK-Wiranto, Indra J. Piliang, di Jakarta, Sabtu.

Menurut Indra, JK-Wiranto bersedia kapan saja menandatangani kontrak politik dengan mahasiswa yang merupakan bagian dari masyarakat Indonesia.

"Sebagai Capres, tentu akan memperhatikan aspirasi mahasiswa. Yang jelas, kami menerima tamu dari siapapun termasuk mahasiswa yang datang ke posko JK-Win," katanya.

Sebelumya, Tim Kampanye Nasional pasangan Capres Megawati-Prabowo (Mega-Pro) bersedia menandatangani kontrak politik dengan mahasiswa Indonesia pada 16 Juni 2009.

"Dari pasangan Mega-Pro sebetulnya kemarin (10/6) sudah mendatangani kontrak politik dengan mahasiswa. Namun puncaknya akan dilakukan pada 16 Juni mendatang," kata Sekretaris I Tim Kampanye Nasional Mega-Pro, Hasto Kristianto.

Menurut Hasto, penandatangan kontrak politik tersebut akan dilakukan dengan seluruh mahasiswa Indonesia yang akan diwakili oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) maupun organisasi ekstra kampus lainnya.

"Kami tidak akan bicara soal penghapusan atau pencabutan UU BHP (Badan Hukum Pendidikan), tapi kami akan berbicara tentang sistem pendidikan nasional sebagai menopang ekonomi kerakyatan," ujarnya. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009