Jakarta (ANTARA News) - Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia asal Ngawi Jawa Timur meninggal diduga akibat bunuh diri di Kajang, Malaysia sekitar pukul 06.30 waktu setempat, kata Dirjen Bina Penta Depnakertrans, I Gusti Made Arta saat jumpa pers di Jakarta, Sabtu.

Menurut Gusti Made Arta, TKI yang tewas diduga bunuh diri dengan cara gantung diri itu bernama Nurul Wijayanti (27) Binti Sukono warga Desa Dinden Kecamatan Wadungan , Ngawi.

Ia bekerja di Malaysia sejak Oktober 2007 diberangkatkan melalui PJTKI PT Mutiara Putra Utama dan bekerja di Malaysia di rumah majikannya Tan Seng Woo, Jalan Asa Empat, Taman Asa Jaya 43000 Kajang, Malaysia.

"Kasus ini masih dalam penyeldidikan pihak kepolisian Malaysia. Dugaan sementara ia meninggal karena gantung diri," katanya.

Pihak Depnakertrans sudah menyampaikan kabar tersebut kepada pihak keluarga korban di Ngawi melalui Dinas Tenaga Kerja Ngawi.

Berdasarkan laporan yang diterima pihak Depnakertrans, korban meninggal dunia di rumah orang tua majikannya bernama Sia Fook Chai, Kajang Malaysia saat ini korban masih di otopsi di Rumah sakit Kajang dan dalam proses penyelidikan kepolisian di Kajang.

"Kami akan segera meminta keterangan pihak PJTI, kenapa korban saat ditemukan meninggal berada di rumah orang tua majikannya," kata Gusti Made Arta.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009