Padang (ANTARA News) - Ketua Tim Kampanye Jusuf Kalla/Wiranto (JK-Win) tingkat nasional, Fahmi Idris membuka rumah relawan JK-Win di Jalan Sudirman Padang, Sabtu.

Pembukaan rumah itu ditandai dengan dilepaskannya tali pengikat baliho ukuran besar bertuliskan "Rumah Relawan JK-Win" oleh Fahmi sehingga baliho menjadi terkembang di bagian teras bangunan tersebut.

Rumah relawan itu merupakan bangunan berarsitektur "tempo doeloe" dengan bahan bangunan didominasi papan dan balok-balok kayu ukuran besar dan berada di pusat Kota Padang berdampingan dengan gedung moderen milik bank swasta terkenal.

Usai membuka rumah itu, Facmi yang didampingi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Sumatra Barat (Sumbar), Zairin Kasim selanjutnya meninjau bangunan tersebut baik di dalam maupun di luar rumah.

Rumah relawan itu akan dipakai oleh para relawan JK-Win yang tergabung dalam beberapa aliansi untuk melakukan aktifitas bertujuan memenangkan HJ-Win pada Pemilihan Presiden 2009.

Bangunan itu hanya difungsikan selama Pilpres dan selanjutkan akan ditutup dan diserahkan kembali kepada pemiliknya.

Sebelumnya, Ketua Tim Kampanye JK-Win daerah Sumbar, Irdinansyah Tarmizi mengatakan, sebanyak 13 kelompok atau aliansi masyarakat Sumbar bergabung untuk mendukung dan memenang JK-Win pada Pilpres 2009.

Ke-13 aliansi beranggota ribuan massa itu telah bergabung dan kini dalam koordinasi Tim Kampanye "JK-Win", katanya.

Ia menyebutkan, 13 aliansi itu antara lain, Pelangi Nusantara, Laskar Amanah, Relawan Masyarakat Sumbar Pendukung JK-Win, Relawan Senopati, Relawan Peduli Urang Sumando, Relawan Ampuh dan Aliansi Pro "JK-Win".

Aliansi-aliansi masyarakat itu turut mengikuti dan dilibatkan secara langsung pada saat pelantikan Tim Kampanye "JK-Win" daerah Sumbar di Batusangkar, Sabtu, tambahnya.

Menurut dia, tim kampanye JK-Win akan melibatkan semua aliansi-alinsi itu dalam kegiatan-kegiatan kampanye terutama dalam bentuk pendekatan kepada masyarakat.

Irdinansyah menyakini, tidak akan terjadi benturan atau tumpang tindih antar tim kampanye dengan gabungan alinasi pendukung JK-Win, karena telah disusun dan dikoordinasikan dengan baik peran dan posisi masing-masing dalam memenangkan JK-Win pada Pilpres 2009.

Tim Kampanye "JK-Win" menargetkan meraih minimal 55 persen suara pada Pilpres 2009 di daerah pemilihan Sumbar.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009