Palembang (ANTARA News) - Tim nasional (Timnas) Indonesia U-23 ditekuk 0-1 oleh Timnas U-23 Malaysia pada partai uji coba persiapan SEA Games Laos di Cheras Stadium, Kualalumpur, Malaysia, Sabtu malam waktu setempat.

Informasi dari Media Officer Timnas U-23, Demis Djamaloeddin, yang dihubungi dari Palembang, Sabtu, kekalahan ini untuk kali ketiganya, setelah pada ujicoba yang pertama dibungkam Timnas U-23 Iran dan Timnas senior Iran, pada 26-28 Mei lalu.

"Pemain sudah bermain maksimal dan memberikan performa terbaik. Ini partai uji coba, bukan saatnya untuk mencari menang atau kalah, yang penting tim banyak mendapat pelajaran yang dapat menjadi modal di SEA Games," kata Demis.

Menurut Demis, kendati menelan kekalahan, secara keseluruhan ada peningkatan performa dari pemain.

"Dibandingkan ujicoba sebelumnya, pada ujicoba kali ini anak-anak menunjukkan peningkatan dalam organisasi permainan," tambah Demis.

Usai laga ini, rombongan Timnas U-23 yang terdiri dari 20 orang atlet dan delapan orang ofisial akan kembali ke Kota Palembang sebagai penyelenggara Pelatnas SEA Games sepakbola hingga bulan Desember 2009.

"Tim akan kembali dulu ke Palembang untuk persiapan ujicoba dengan Timnas U-23 Singapura pada tanggal 19 Juni 2009," kata komentator beberapa acara sepakbola di stasiun televisi swasta Indonesia ini.

Sementara, Kapten Timnas U-23, Tony Sucipto mengaku agak sedikit kecewa atas hasil yang diraihnya.

"Ada rasa kecewa, tapi ambil sisi positifnya saja bawasannya kami harus bekerja keras lagi," kata gelandang Sriwijaya FC ini.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009