Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak empat unjuk rasa akan digelar di berbagai tempat yang berbeda-beda di wilayah DKI Jakarta, Selasa, sehingga berpotensi mengakibatkan kemacetan di sejumlah ruas jalan tertentu di ibukota.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Selasa pagi, unjuk rasa pertama diagendakan di depan Gedung DPR RI di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, oleh Persatuan Perawat Nasional Indonesia.

Sedangkan aksi kedua direncanakan berlangsung di beberapa tempat, yakni antara lain di Bundaran Hotel Indonesia di Jalan MH Thamrin, Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara, Kantor Kementerian Negara BUMN di Jalan Medan Merdeka Selatan, dan di Departemen Perhubungan di Jalan Medan Merdeka Barat.

Unjuk rasa kedua tersebut dilaksanakan oleh kelompok Barisan Pembebasan Rakyat Indonesia dan Forum Peduli Nasib Karyawan Perum Damri.

Baik aksi demonstrasi pertama maupun kedua tersebut rencananya akan dimulai pada Selasa pagi atau sekitar pukul 09.00 WIB.

Sementara itu, unjuk rasa ketiga dan keempat diagendakan berlangsung pada Selasa siang tepatnya pada pukul 13.00 WIB.

Aksi ketiga dilakukan di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, oleh Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) DKI Jakarta.

Terakhir, unjuk rasa keempat akan dilaksanakan di depan Kantor Dinas Pendidikan DKI Jakarta di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, oleh Forum Komunikasi Orang Tua dan Murid SDNP IKIP.

Untuk itu, para pengguna jalan diimbau waspada dan mengambil jalur alternatif agar tidak terjebak macet di lokasi unjuk rasa tersebut.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009