Anggun/Rendra Lolos ke Babak Kedua

Jakarta (ANTARA News) - Ganda putra Anggun Nugroho/Rendra Wijaya menjadi pemain Indonesia terakhir yang memastikan tempatnya pada putaran kedua Djarum Indonesia Super Series 2009.

Pasangan ini melaju ke babak 16 besar setelah mengalahkan pasangan asal Belanda Ruud Bosch/Koen Ridder dalam pertandingan dua game langsung dengan skor 13-21, 15-21 dalam permainan yang berlangsung selama kurang lebih 23 menit.

Dalam babak untuk memperebutkan tempat di delapan besar, pasangan ini akan menghadapi pasangan asal Amerika Serikat, Howard Bach/Rendra Wijaya, Kamis (18/6).

Pasangan putra lain yang melaju ke putaran kedua turnamen yang diikuti oleh pemain dari 27 negara ini adalah Yonathan Suryatama Dasuki/Rian Sukmawan, Luluk Hadiyanto/Joko Riyadi, Hendra Kurniawan Saputra/Alvent Yulianto, dan unggulan pertama Markis Kido/Hendra Setiawan.

Yonathan/Rian akan berhadapan dengan pasangan asal China Cai Yun/Fu Haifeng, yang sebelumnya mengalahkan pasangan Fernando Kurniawan/Lingga Lie dalam dua set langsung dengan skor 21-14, 21-16.

Pasangan Luluk/Joko akan menguji kemampuan pasangan juara Singapura Terbuka 2009 asal Inggris, Anthony Clark/Nathan Robertson.

Ganda campuran unggulan pertama Nova Widianto/Liliyana Natsir sejauh ini belum menemui kesulitan dalam turnamen ini. Pasangan ini pada babak awal menang melawan pasangan asal Taiwan Wang Chia Min/Wang Pai Rong dalam dua game langsung.

Dalam pertandingan selama 23 menit itu, Nova/Liliyana mencatat skor akhir 22-20, 21-13.

Pada babak perebutan tempat delapan besar, Kamis (18/6) Nova/Liliyana akan berhadapan dengan pasangan asal Korea Yoo Yeon Seong/Kim Min Jung yang sebelumnya menghentikan langkah pasangan Flandi Limpele/Anastasia Russkikh di putaran pertama dengan rubber game, 18-21, 21-18, 21-16.

Ganda putri Nitya Krishinda/Greysia Polii juga memastikan tempat di babak 16 besar setelah menyisihkan lawannya sesama ganda Indonesia, Pia Zebadiah/Debby Susanto lewat dua game langsung dengan skor 21-14, 21-15.

Nitya/Greysia akan menjajal kemampuan unggulan kedua asal China, Cheng Shu/Zao Yunlie di putaran kedua turnamen yang berhadiah total 250 ribu dolar Amerika itu.(*)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009

Jojo ditaklukan wakil Denmark di perempat final Indonesia Masters 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar