hingga hari ini jumlah pasien positif COVID-19 bertambah dari tujuh menjadi sembilan orang
Baturaja (ANTARA) - Jumlah pasien yang positif terjangkit virus corona atau COVID-19 asal Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, bertambah dua orang sehingga totalnya pada Minggu mencapai sembilan orang.

"Ya, hingga hari ini jumlah pasien positif COVID-19 bertambah dari tujuh menjadi sembilan orang," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Ogan Komering Ulu (OKU), Rozali di Baturaja, Minggu.

Baca juga: Pasien 01 positif COVID-19 asal OKU dinyatakan sembuh

Menurut Rozali, pasien 08 merupakan pasien peralihan dari Palembang berjenis kelamin perempuan berusia sekitar 62 tahun.

"Yang bersangkutan sejak dari awal sudah berobat di Palembang, namun karena domisilinya di OKU jadi dia sekarang dimasukkan ke dalam data base kita," tegasnya.

Sedangkan pasien 09 merupakan adik ipar dari pasien 05 yang merupakan asisten rumah tangga pasien 01 yang kini sudah dinyatakan sembuh.

Baca juga: Tambah satu, pasien positif COVID-19 di OKU-Sumsel jadi tujuh orang

Setelah diumumkan positif terpapar corona, pihak Satgas OKU sendiri sampai Minggu siang belum menjemput pasien 09 tersebut.

"Pasiennya masih di rumah, sampai sekarang belum kita jemput," kata Rozali.

Pasien tersebut berinisial MT berusia 24 tahun dan tinggal di kawasan Desa Air Paoh, Kecamatan Baturaja Timur.

Untuk diketahui, berdasarkan informasi yang diterima, pasien 09 OKU berinisial MT ini adalah salah seorang karyawan honorer di sebuah lembaga yang ada di seputaran Taman Kota Baturaja.

Baca juga: Tiga pasien positif COVID-19 baru di OKU ternyata tanpa gejala

 

Pewarta: Edo Purmana
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020