Jayapura, Papua (ANTARA News) - Anggota Dewan Penasihat Partai Golkar Aburizal Bakrie meminjamkan pesawat pribadinya Boeng Bisnis Jet (BBJ) 737-800 untuk digunakan Capres M Jusuf Kalla berkampanye di Papua, Bali, dan Jawa Tengah.

"Ya Ical meminjamkan pesawatnya, gratis ini," kata Capres M Jusuf Kalla di Bandara Sentani Papua, Sabtu.

Menurut Jusuf Kalla, dengan pesawat BBJ tersebut dirinya bisa lebih cepat sampai ke Jayapura tanpa harus transit terlebih dahulu.

Ketika ditanya apakah dengan meminjamkan pesawat pribadi tersebut berarti Aburizal Bakrie mulai mendukung dirinya, Kalla menegaskan Ical selalu mendukungnya.

"Sejak lama Ical telah mendukung saya," kata Kalla.

Sebelumnya beredar informasi bahwa Aburizal Bakrie, Agung Laksono dan Akbar Tandjung atau AAA telah melakukan serangkaian pertemuan dengan para pengurus DPD Partai Golkar. Pertemuan tersebut dinilai sebagai langkah untuk menggembosi pasangan JK-Wiranto.

Jurubicara tim kampanye nasional JK-Wiranto, Yuddy Chrisnandi, mengucapkan terima kasih kepada Aburizal Bakrie yang telah meminjami pesawat. Yuddy menegaskan bahwa Partai Golkar solid mendukung JK-Wiranto.

Rombongan Capres Jusuf Kalla langsung terbang ke Denpasar Bali setelah melakukan kampanye dialogis di GOR Cendrawasih. Jusuf Kalla dan rombongan menginap semalam di Denpasar dan Minggu pagi berkampanye di Wantilan Lila Karya. Selanjutnya meninjau pasar Ikan Kedonganan.

Usai kampanye di Bali, Capres Jusuf Kalla melanjutkan perjalanan ke Semarang (Jawa Tengah) untuk kampanye dialogis di Gedung Kridangga. Kemudian ke Ngangkruk Pengging Banyudono Boyolali.

Kemudian ia melanjutkan kampanyenya ke Lapangan Kota Barat, Surakarta.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009