Jakarta (ANTARA News) - Juara Singapura Terbuka 2009 Zheng Bo/Ma Jin dari China menjadi juara partai ganda campuran setelah menekuk pasangan Korea Selatan, Leehyo Jung/Lee Yong Dae, dalam pertandingan tiga set 21-17, 8-21, 21-16.

"Kemenangan pada hari ini menjadi penting untuk meningkatkan kepercayaan diri menghadapi pertandingan selanjutnya," kata Zheng usai pertandingan di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu.

Pasangan yang juga mengalahkan Lee/Lee pada babak perebutan juara turnamen Swiss Terbuka itu mengaku sengaja melepas permainan mereka di game kedua karena kelelahan setelah memenangi game pertama.

"Itu memang strategi kami. Kami sudah kelelahan setelah game pertama, maka kami memutuskan untuk bermain lepas saja di game kedua," jelas Zheng.

Ma Jin yang menggantikan pasangan Zheng Bo terdahulu, Gao Ling, sempat mengalami sedikit masalah dengan kaki kirinya pada game kedua.

"Ada sedikit masalah dengan kaki kiri saya, tapi itu tidak masalah," kata Ma.

Ma, yang baru berusia 21 tahun itu, mengatakan bermain menggantikan Gao Ling memang memberikan sedikit beban.

"Beban memang ada, tetapi saya tidak terlalu memikirkannya. Saya menjadikan hal itu menjadi motivasi," kata Ma.

Menganai permainan pasangan barunya itu, Zheng mengatakan bahwa Ma masih muda sehingga masih mudah untuk dibentuk permainannya.

"Jika ada hal yang perlu diperhatikan mengenai permainannya, saya akan katakan hal itu ke Ma," tambah Zheng.

Ma juga mengatakan bahwa bermain dengan pemain yang lebih senior darinya tidak terlalu menjadi masalah.

"Setiap hari kami berlatih bersama, jadi saya bisa mengikuti permainannya," kata Ma.

Dengan kemenangannya di turnamen berhadiah total 250 ribu dolar Amerika itu, pasangan ini telah meraih kemenangan tiga kali berturut-turut dalam ajang super series, yakni pada Swiss Terbuka, Singapura Terbuka dan Indonesia Terbuka.(*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009