Padang (ANTARA News) - Calon Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan, kesejahteraan batin (rasa aman dan jauh dari ketakutan, red) masyarakat Indonesia dalam lima tahun terakhir semakin membaik.

Kesejahteraan batin sangat penting, agar rakyat bisa beraktivitas seperti berdagang, mengajar, ke sawah atau berpergian yang tidak lagi dibayangi ketakutan, kata SBY di Padang, Senin.

Hal itu disampaikannya saat melakukan kampanye dialogis di hadapan sekitar 2.000 orang pendukungnya di GOR H Agus Salim Padang.

Menurut dia, masyarakat kini beraktivitas tanpa dibayangi ketakutan oleh kejahatan atau gangguan keamanan.

Ia mengatakan, kondisi keamanan saat ini jauh dari apa yang terjadi di kota-kota besar yang dulu banyak diwarnai kerusuhan, huru-hara, pembakaran dan sebagainya.

SBY menyatakan, dalam lima tahun terakhir kondisi itu semua berubah dan hampir tidak ada kerusuhan di kota-kota besar seperti dulu.

"Situasi di Aceh, Poso, Ambon, dan bahkan di Papua yang meski ada sedikit, namun semuanya sudah pulih atau jauh membaik," katanya.

Rasa aman yang semakin membaik ke depan harus dipertahankan dan ditingkatkan karena menjadi bagian dari kesejahteraan batin masyarakat, kata Yudhoyono.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009