Bogota, (ANTARA News) - Pemberontak sayap kiri telah menyerang sebuah kendaraan yang membawa polisi Kolombia, Senin, sehingga memicu pertempuran yang menewaskan tujuh pejabat polisi dan 25 pemberontak, pihak berwenang mengatakan.

Seorang komandan pemberontak setempat yang dikenal sebagai "El Enano" atau Si Cebol, tampaknya termasuk di antara para pemberontak yang tewas dalam pertempuran di dekat kota Buinos Aires di provinsi Cauca itu, kata polisi, seperti dikutip dari Reuters.

Pasukan keamanan pemerintah terus memerangi anggota-anggota Pasukan Bersenjata Revolusioner Kolombia, yang dikenal sebagai FARC, hingga Senin malam di sekitar Buinos Aires, pemerintah mengatakan.

Ribuan orang telah tewas, terlantar atau buntung akibat ledakan ranjau darat setiap hari dalam konflik di Kolombia, yang dimulai dengan lahirnya FARC pada 1960-an.

Pemberontak yang dibiayai dengan uang hasil perdagangan kokain itu mengatakan mereka berperang untuk sosialisme di negara Andean tersebut. Presiden Alvaro Uribe terkenal karena tindakan kerasnya yang didukung-AS terhadap pemberontak itu.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009