Sepak Bola Dunia

Maradona harapkan bantuan Tuhan untuk hentikan pandemi corona

Maradona harapkan bantuan Tuhan untuk hentikan pandemi corona

Diego Maradona (REUTERS/Vasily Fedosenko)

Pembatalan degradasi baru saja kami alami dan banyak orang menyebutnya sebagai "Tangan Tuhan" yang baru, tapi hari ini kami berdoa agar tangan yang sama melakukan keajaiban serupa pada pandemi ini...
Jakarta (ANTARA) - Mantan bintang sepak bola Argentina Diego Maradona berharap bantuan Tuhan segera datang untuk mengakhiri pandemi virus corona yang berdampak pada liga nasional di negara tersebut.

Maradona yang kini menjadi pelatih klub Gimnasia La Plata, ingin keajaiban juga terjadi tidak hanya pada klubnya, yang untuk sementara batal terdegradasi karena keputusan restrukturisasi sepak bola Argentina, namun juga seluruh masyarakat dunia.

"Pembatalan degradasi baru saja kami alami dan banyak orang menyebutnya sebagai "Tangan Tuhan" yang baru, tapi hari ini kami berdoa agar tangan yang sama melakukan keajaiban serupa pada pandemi ini, agar semua orang bisa kembali menikmati hidup mereka dengan sehat dan bahagia," kata Maradona dikutip dari laporan Reuters, Rabu.

Baca juga: COVID-19 membuat Argentina tanpa degradasi selama dua musim

Sebelumnya pada hari Selasa, Asosiasi Sepak Bola Argentina melakukan pemungutan suara untuk menunda pelaksanaan regulasi liga selama dua musim ke depan.

Keputusan tersebut menjadi buah penyelamat bagi klub yang diasuh mantan pesepak bola berusia 59 tahun itu yang kini berada di klasemen terbawah di liga.

Kendati begitu, Maradona sempat mengutarakan ketidaksetujuannya akan penundaan regulasi selama dua musim tersebut.

Sejauh ini kasus virus corona (SARS-CoV-2) di Argentina tercatat sebanyak 4.127 orang, dengan 214 di antaranya meninggal dunia.

Baca juga: Maradona bertahan sebagai pelatih Gimnasia

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

AUMR, Robot yang akan jadi lawan tangguh COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar