Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak lima aksi demonstrasi akan digelar di berbagai wilayah DKI Jakarta, Rabu, sehingga para pengguna jalan diimbau untuk menggunakan jalur alternatif agar terhindar dari kemacetan di sekitar lokasi unjuk rasa.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Rabu pagi, pada pukul 09:00 WIB akan diselenggarakan dua aksi di ibukota.

Aksi pertama dilakukan di dua tempat, yakni di depan Departemen Dalam Negeri di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, dan di Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Sedangkan aksi kedua pada jam yang sama akan dilaksanakan di Kantor PT Pertamina Pusat di Jalan Perwira, Jakarta Pusat.

Sementara itu, pada pukul 10:00 WIB diagendakan dua kelompok yang akan berunjuk rasa di depan Balai Kota DKI di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Masih pada jam yang sama, satu kelompok lainnya akan menggelar demonstrasi di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) DKI di Jalan Prapatan, Jakarta Pusat.

Setelah dari kantor Disnakertrans, para pendemo tersebut juga berencana untuk menyampaikan aspirasinya di depan Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Terakhir, Balai Kota DKI akan kembali disambangi pengunjuk rasa yang akan berorasi pada sekitar pukul 12:30 WIB.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009