Liga 1 Indonesia

Beckham Putra hindari makan berminyak saat berbuka

Beckham Putra hindari makan berminyak saat berbuka

Pesepak bola Indonesia Beckham Putra Nugraha (kanan) dan Muhammad Salman Alfarid (kiri) memperlihatkan medalinya saat penyerahan medali Piala AFF U-18 di Stadion Thong Nhat Ho Chi Minh, Vietnam, Senin (19/8/2019). ANTARA FOTO/Yusran Uccang/foc/aa. (ANTARA FOTO/YUSRAN UCCANG)

Jakarta (ANTARA) - Makanan makanan berminyak menjadi salah satu menu favorit sebagian besar masyarakat saat berbuka, akan tetapi hal itu tidak berlaku bagi gelandang muda Persib Bandung Beckham Putra Nugraha yang lebih memilih menghindarinya.

Dilansir dari laman resmi klub, Rabu, Beckham terbiasa langsung menyantap makanan utama dan kebiasaan itu sudah dilakukannya sejak kecil.

"Yang penting di sini, pintar-pintar mengatur porsinya saja. Jangan sampai yang berlebihan karena setelah berbuka kan, saya salat tarawih, bergerak lagi. Saya juga hindari makanan berminyak," ujar Beckham.

Adik dari Gian Zola itu mengatakan meski langsung menyantap hidangan utama, ia tetap mengatur porsi makanannya. Paling penting yakni hidangan komplet sayur, daging, dan buah.

Menurut dia, makanan sehat bakal berpengaruh pada kondisi tubuhnya, apalagi saat ini para pemain harus menjalani latihan mandiri di rumah akibat ditangguhkannya liga imbas dari COVID-19.

"Biasanya, saya berbuka dengan minum air hangat, lalu makanan berat. Pastinya yang empat sehat lima sempurna seperti yang dianjurkan tim pelatih. Karena setelah latihan, tenaga terkuras," kata dia.

Pemain debutan

Beckham sendiri saat ini tercatat sebagai pemain debutan Maung Bandung termuda. Dia pertama kali tampil memperkuat Persib saat menjamu Tira Persikabo pada pertandingan Liga 1 tanggal 18 Juni 2019 silam.

Saat melakoni debutnya, gelandang asli Bandung ini menginjak usia 17 tahun, tujuh bulan, dan 19 hari. Pemain yang akrab disapa Etam itu masuk ke lapangan menggantikan Frets Butuan pada menit ke-79.

Ia juga mematahkan rekor sang kakak, Gian Zola yang sebelumnya juga menjadi pemain debutan termuda di Persib. Pertandingan Liga 1 melawan Arema FC di Bandung pada 15 April 2017 menjadi laga perdana Zola bersama Maung Bandung.

Tampil sejak menit awal, pemain bernomor punggung 18 itu digantikan Supardi Nasir pada babak kedua. Saat itu gelandang jebolan diklat Persib ini genap berusia 18 tahun, delapan bulan dan 15 hari.

Baca juga: Beckham dipanggil seleksi timnas untuk AFF U-18

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemkot Bandung izinkan Persib gelar pertandingan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar