Jakarta (ANTARA News) - Ganda putri Vita Marissa/Nadya Melati bangkit dari kehilangan game pertama untuk menang dan maju ke babak 16 besar Malaysia Terbuka Grand Prix Gold.

Pada turnamen yang digelar di Johor Baru, Malaysia, Kamis, Vita/Nadia menang 19-21, 22-20, 21-17 atas ganda tuan rumah Chong Sook Chin/Woon khe Wei pasangan untuk maju ke 16 besar, Kamis petang.

Mereka akan memperebutkan tempat di perempatfinal dengan pasangan China Wang Siyun/Zhang Jinkang yang menyisihkan pasangan Hong Kong Koon Wai Chee/Mong Kwan Yi dengan kemenangan 21-18, 21-6.

Pasangan Alvent Yulianto/Hendra Aprida Gunawan yang juga maju ke babak 16 besar setelah meraih kemenangan mudah 21-10, 21-10 atas Koo Chung Chiat/Ong Soon Hock dari Malaysia.

Unggulan kelima itu selanjutnya menghadapi ganda Malaysia lainnya Goh Wei Shem/Vountus Indra Mawan dalam perebutan satu tempat di babak delapan besar, Kamis malam.

"Mudah-mudahan masih bisa menang sama mereka," kata Alvent. Ia melanjutkan bahwa pertemuan di Malaysia itu adalah pertemuan pertema dengan ganda Malaysia itu.

Pasangan Candra Wijaya dengan adiknya Rendra Wijaya juga membukukan tempat di babak 16 besar untuk bertemu unggulan kedua asal Malaysia Koo Kien Keat/Tan Boon Heong, setelah menang 20-22, 21-13, 21-16 atas Lim Khim Wah/Ong Jian Guo dar Malaysia.

Adapun langkah pasangan Luluk Hadiyanto/Joko Riyadi dihentikan pasangan tuan rumah lainnya, Mak Hee Chun/Tan Wee Kiong 14-21, 18-21.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009