Denpasar (ANTARA News) - Pasangan Calon Presiden dan calon Wakil presiden (Capres/Cawapres) Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subianto akan melakukan kampanye terbuka di hadapan puluhan ribu pendukung di Bali, Sabtu siang.

Lapangan Kapten Japa Padang Galak Sanur, tempat berlangsungnya kampanye tersebut telah ditata dan dihias sedemikian rupa dengan atribut dan baliho dalam berbagai bentuk dan ukuran, kata Wayan Koster, salah seorang tim pememang Mega-Pro.

Pihaknya telah melakukan persiapan secara matang termasuk pengerahan massa pendukung dari delapan kabupaten dan satu Kota di Bali sedikit-dikitnya 25.000 orang.

Menurut Nyoman Partha, sekretaris DPD PDIP Bali, Mega dan Prabowo akan tampil untuk menyampaikan pidato politik di hadapan masa pendukungnya di Pulau Dewata.

Panitia juga mengundang Gubernur Bali Made Mangku Pastika dan Wakil Gubernur Bali AAN Puspayoga yang juga kader terbaik PDIP.

Kegiatan tersebut juga dimeriahkan sejumlah artis ibukota maupun artis lokal Bali, guna memeriahkan kampanye memenangkan pasangan Mega-Pro menjadi presiden dan wakil presiden RI lima tahun ke depan.

Megawati yang sudah berada di Bali, pada Sabtu pagi dijadwalkan mengunjungi Gandhi Puri Asram Bali di Kabupaten Klungkung, 75 km timur Denpasdar.

Sementara Cawapres Prabowo pada pagi harinya juga dijadwalkan menghadiri pembukaan konperensi Pinandita siwa-budha se Nusantara di Puri Agung Singaraja, 90 km utara Denpasar.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh raja-raja di Nusantara. Prabowo dan Megawati akan bergabung pada siang harinya di Lapangan Padang Galak Sanur yang pada 1998 menjadi  lokasi pembukaan Kongres PDIP pertama tahun 1998.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009