Seoul,(ANTARA News) - Enam orang lagi di Korea Selatan (Korsel), Minggu ditemukan terinfeksi flu babi, sehingga jumlah total penderita virus H1N1 itu mencapai 200 orang di negara itu, kata para pejabat Kementerian Kesehatan, Minggu.

Empat penderita di antaranya adalah warga Korsel, termasuk seorang anak berusia empat tahun yang baru saja berpergian ke Amerika Serikat dan seorang wanita berusia 19 tahun yang baru saja kembali dari Filipina, demikian dikutip dari Yonhap-OANA).

Keduanya tiba di negara itu pada Sabtu (27/6), dan penderita lainnya tiba Kamis lalu, kata Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan Korsel.

Para pejabat kementerian itu juga mengatakan mereka sangat ketat memantau pasien seorang wanita Korsel berusia 19 tahun yang baru saja mengunjungi Hong Kong dan Filipina dan diduga terinfeksi flu babi.

Pihak kesehatan sedang melakukan tes epidemiologi terhadap para pasien lainnya untuk mengkonfirmasi kemungkinan terinfeksi virus tersebut.

Pusat-pusat Kontrol Penyakit Korsel mengatakan mereka belum menerima laporan lebih lanjut mengenai kasus flu babi itu, namun tidak menjelaskan kemungkinan virus itu dapat berjangkit lebih luas.

Menurut data Badan Kesehatan Dunia (WHO), lebih dari 50.000 orang dikonfirmasi telah terinfeksi flu babi di seluruh dunia sejak virus H1N1 diidentifikasi April lalu, 231 orang tewas akibat virus mematikan tersebut.

Belum ada laporan penderita virus flu babi meninggal dunia di Korea Selatan.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009