Jakarta,(ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri peringatan Hari Bhayangkara ke-63 di Halaman Babinkam Gedung Mabes Polri, Jakarta, Rabu.

Peringatan dimulai pukul 09.00 WIB akan ditandai dengan peluncuran pelayanan SIM, STNK, BPKP, dengan menggunakan fasilitas sistem perbankan kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Pelayanan dengan sistem perbankan itu dimaksudkan untuk mencegah pratik korupsi dan kolusi di bidang pelayanan SIM, STNK, dan BPKP.

Setelah memberikan sambutan, Presiden Yudhoyono yang didampingi Ibu Ani dijadwalkan melakukan telewicara dengan masyarakat pemohon SIM, BPKP, dan STNK yang berada di Satpas Colombo Polwiltabes Surabaya, Seksi BPKP Polda Metro Jaya, Samsat I Semarang, dan Satpas Daan Mogot Tangerang.

Pada peringatan Hari Bhayangkara ke-63, Kapolri Jend Pol Bambang Hendarso Danuri akan memberikan penghargaan Tali Asih berupa tabungan BRI masing-masing senilai Rp20 juta kepada tujuh orang anggota Polri yang berjasa melebihi panggilan tugasnya demi Polri.

Menandai peringatan Hari Bhayangkara ke-63, Presiden Yudhoyono didampingi Wapres Jusuf Kalla akan melakukan pemotongan tumpeng yang akan diserahkan kepada perwira remaja termuda dan bintara Polwan termuda.

Setelah itu, Presiden dan Ibu Ani Yudhoyono akan berkunjung ke Museum Polri yang terletak di kompleks Gedung Mabes Polri.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009