Madrid,(ANTARA News) - Penandatangan kontrak Real Madrid, pemain kondang Kaka mendapat sambutan hangat dari puluhan ribu pendukung ketika ia ditampilkan di stadion klub itu Selasa.

"Saya ingin menuliskan nama saya dalam sejarah klub ini," kata pemain tengah Brazil itu Stadion Santiago Bernabeu di ibukota Spanyol, demikian dikutip dari Reuters.

Kaka menunjukkan kostumnya dengan"nomor delapan", yang diterimanya dari pemain Argentina Fernando Gago, yang sekarang mendapat "nomor lima".

Pemain dari Brazil itu, yang nama panjangnya Ricardo Izecson Dos Santos Leite, dikontrak dengan nilai 65 juta euro dari AC Milan pada Juni lalu.

Presiden Real Florentino Perez memuji Kaka sebagai "salah satu pemain terbaik dunia", karena "sikapnya yang tidak tercela" dan sebagai "salah satu ikon masa kini."

Stadion dengan kapasitas 80.000 orang itu kelihatan padat dalam acara itu dan banyak di antara pendukung yang mengibar-ngibarkan bendera kecil Brazil.

Kaka yang berusia 27 tahun menandatangani kontrak enam tahun dengan nilai sembilan juga euro per tahun.

Ia tiba di Madrid Selasa pagi bersama ayahnya dari Afrika Selatan, tempat ia memenangkan Piala Konfederasi bersama tim Brazil. Ia akan menjalani pemeriksaan medis di klub itu.

Pemain lain yang digelari "Galacticos baru" di klub itu, Cristiano Ronaldo, dikontrak dari Manchester United dengan nilai 93 euro dan akan diperkenalkan dengan pendukungnya pada 6 Juli.

"Merupakan keistimewaan bermain bersama Ronaldo, tidak akan ada lagi saingan," kata Kaka dalam temu pers.

Perez, yang kembali jadi presiden Real bulan lalu, mengatakan ia menginginkan Real "suatu saat akan tercatat dalam sejarah sebagai klub terbaik."

Ia pertama kali memimpin Real pada 2000 hingga 2006, ketika klub itu dijuluki "Los Galacticos", memenangkan kompetisi liga utama (Primera Liga) dua kali dan Liga Eropa bersama pemain bintang seperti Zidane, Ronaldo, Luis Figo, David Beckham dan Michael Owen.(*)

Pewarta: Ricka Oktaviandini
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009