Roma (ANTARA News) - Bek tengah yang ikut memenangi Piala Dunia, Marco Materazzi, Rabu menandatangani kesepakatan baru dengan Inter Milan yang akan membuatnya bertahan di klub juara Italia itu selama empat tahun lagi, demikian diumumkan klub tersebut melalui laman mereka.

Materazzi, yang pernah bermain sejenak bagi Jose Mourinho pada musim lalu, akan hampir berusia 39 pada saat kontraknya habis.

"Sekarang saya bisa menulis ini karena ini tertulis dalam kontrak, saya akan menjadi `nerazzurro` seumur hidup," tambah Materazzi dalam blog-nya.

"Dan itu bukan sekedar angka dalam pidato. Saya tidak bisa pergi saat libur dengan lebih memuaskan."

Pesepak bola berusia 35 tahun itu sudah berada di klub itu selama delapan tahun, memainkan 245 pertandingan dan mencetak 20 gol.

Ia telah memenangi empat mahkota "scudetto" dan dua Piala Italia sejak bergabung dari Perugia pada 2001.

Ia menghabiskan bagian awal dari karirnya di liga bawah Italia sebelum membuat terobosan besar pada 1998 ketika ia bergabung dengan klub Liga Premier Inggris Everton.

Ia hanya bertahan satu musim di Inggris - tempat ia gagal mendapat kehormatan dan sering dikartu merah pada beberapa kesempatan - sebelum kembali ke Perugia dan dua tahun kemudian ia menandatangani kontrak dengan Inter senilai 10 juta euro.

Ia mungkin dikenal sebagai korban "tandukan" Zinedine Zidane pada final Piala Dunia di Berlin tiga tahun lalu - di mana dia juga kena penalti yang membuahkan gol bagi Prancis namun kemudian menebusnya dengan mencetak gol yang menyamakan kedudukan - yang merupakan pertandingan terakhir dalam karir bintang Prancis itu. (*)

Pewarta: Ricka Oktaviandini
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009