-Perjanjian Gabungan Usaha ditandatangani
-Harga penawaran 6,75 Euro per lembar saham Integralis AG mewakili premi signifikan
-Akuisisi memungkinkan NTT Communications meningkatkan penawaran jasa keamanan terkelola globalnya melalui platform jasa keamanan yang memimpin di pasar
-Integralis akan menjadi perusahaan utama keamanan IT global di dalam NTT Communications

TOKYO, 30 Juni (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet) -- NTT Communications Corporation (NTT Com), anak perusahaan sepenuhnya Nippon Telegraph and Telephone Corporation, dan Integralis AG, penyedia terkemuka manca negara jasa keamanan IT, mengumumkan pada 30 Juni penandatanganan Perjanjian Gabungan Usaha. Sebagai bagian dari perjanjian ini, NTT Com sepakat meluncurkan tawaran pengambilalihan umum sukarela untuk seluruh saham Integralis yang belum dilunasi, dengan menawarkan tunai per lembar saham senilai Euro 6,75. Harga penawaran tersebut merupakan premi 70 persen atas harga saham penutupan rata-rata triwulan di Bursa Saham Frankfurt (Xetra) sebelum tanggal pengumuman ini dan premi 35 persen atas harga penutupan (Xetra) pada 29 Juni 2009. Berdasarkan jumlah saham Integralis yang belum dilunasi, tawaran ini merupakan nilai ekuitas bagi Integralis kira-kira Euro 75 juta. NTT Com telah menerima janji dari pemegang saham penting termasuk semua anggota manajemen dan dewan pengawas Integralis, yang merupakan hak suara perusahaan kira-kira 30 persen.

Periode penerimaan diperkirakan mulai akhir Juli/awal Agustus 2009 setelah disetujui Otorita Pengawasan Keuangan Federal Jerman (BaFin). Tawaran ini tunduk pada kondisi tertentu, termasuk ambang penerimaan minimal 75 persen, dan juga persetujuan pengaturan. NTT Com mengharapkan periode penerimaan berakhir pada September 2009. Jika penawaran tender berhasil dirampungkan, Integralis akan menjadi anak perusahaan NTT Com. Dewan manajemen Integralis yang masih ada akan terus menjalankan bisnis perusahaan.

Kian pentingnya jasa keamanan perusahaan

Sebagai hasil dari tawaran ini, Integralis akan meningkatkan penawaran jasa global NTT Com melalui platform layanan keamanan yang memimpin di pasar, oleh karenanya memenuhi permintaan utama pelanggan perusahaan NTT Com. Menurut perusahaan penelitian, Integralis salah satu dari pelaku terpenting di seluruh dunia di bidang jasa keamanan perusahaan. Mengingat perkembangan virus, spam, phishing dan hacking yang semakin pesat, jasa keamanan ini kian penting bagi perusahaan. Dengan pengambilalihan Integralis, NTT Com akan dapat melayani pelanggannya di seluruh dunia dengan jasa keamanan penting ini. Pelanggan NTT Com, misalnya, akan diuntungkan dari jaringan seluruh dunia pusat operasi keamanan milik Integralis, yang menyediakan jasa 24 jam bagi perusahaan manca negara.

"Kami ingin menyambut baik Integralis sebagai mitra NTT Com," komentar Akira Arima, Wakil Presiden Eksekutif Senior NTT Com, mengenai transaksi ini. "Keahlian unik di bidang jasa keamanan perusahaan akan sangat berharga bagi banyak pelanggan kami. Kami bermaksud mendukung Integralis dan karyawannya dalam perkembangannya."

Peluang pertumbuhan dengan perusahaan manca negara

Setelah transaksi tersebut, Integralis akan menjadi anak perusahaan keamanan IT global utama di dalam NTT Com dan akan berhubungan dengan banyak pelanggan NTT Com.

Georg Magg, CEO Integralis, berkata: "Bagi Integralis, kemitraan ini merupakan peluang menakjubkan untuk tetap fokus pada bisnis keamanan inti kami namun juga mengupayakan peluang pertumbuhan di seluruh dunia, khususnya di Asia. Kami ingin bekerjasama dengan NTT Com selama bertahun-tahun."

Rekam jejak berhasil NTT di Jerman

Pengambilalihan Integralis bukanlah akuisisi pertama perusahaan dalam NTT Group di Jerman: Pada awal 2008, NTT DATA, anak perusahaan NTT Com, membeli saham mayoritas perusahaan spesialis kecerdasan Jerman, SAP. Kemudian, pada tahun yang sama, akuisisi saham mayoritas Cirquent, bekas anak perusahaan konsultan IT BMW. Kedua perusahaan berkinerja sangat baik sejak awal kerjasama tersebut.

Dokumen tawaran tersebut, yang masih harus disetujui oleh Otorita Pengawasan Keuangan Federal Jerman (Bundesanstalt fur Finanzdienstleistungaufsicht, BaFin), akan diumumkan belakangan sesuai dengan Undang-undang Akuisisi dan Pengambilalihan Surat Berharga Jerman (Wertpapiererwerbs- und Ubernahmegesetz, WpUG), dan lebih lanjut akan tersedia di: http://www.nttcom.de

Situs web ini juga memuat keterangan tambahan tentang transaksi tersebut.

Telekonferensi Bersama untuk Pers

Transaksi ini akan dipandu oleh Jun Sawada, Wakil Presiden Senior NTT Com, dan Georg Magg, CEO Integralis, dalam telekonferensi bersama untuk pers (rincian diuraikan di bawah).

Tanggal: Selasa, 30 Juni 2009
Waktu: 11 pagi CET
Nomor yang dapat dihubungi: +49-69-5007-1265
Kode Konfirmasi: 1477057
Telekonferensi ini akan digelar dalam bahasa Jerman dan Inggris.

Tentang NTT Communications Corporation
NTT Com menyediakan beragam jaringan global, solusi manajemen dan jasa IT kepada pelanggan di seluruh dunia. Perusahaan ini terkenal karena jasa keamanan, hosting, suara data dan IP yang handal dan bermutu tinggi, dan juga keahlian dalam jaringan terkelola serta kepemimpinan dalam teknologi transit IPv6. Prasarana menyeluruh NTT Com mencakup Global IP-VPN dan Global e-VLAN Arcstar(TM), dan juga pendukung IP Tier-1 yang menjangkau lebih dar 150 negara bermitra dengan penyedia jasa Internet utama, serta pusat data aman di Asia, Amerika Utara dan Eropa. NTT Com adalah anak perusahaan sepenuhnya Nippon Telegraph and Telephone Corporation, salah satu dari perusahaan telekomunikasi terbesar dunia yang sahamnya tercatat di bursa efek Tokyo, London dan New York. Untuk tahun fiskal yang berakhir 31 Maret 2009, NTT Com melaporkan pendapatan sebesar JPY 1.127 miliar (Euro 9,3 miliar) Jumlah karyawannya bertambah menjadi 8.350 orang. Untuk keterangan tambahan, silakan kunjungi www.ntt.com/index-e.html.

Tentang Integralis AG
Sebagai penyedia solusi keamanan IT manca negara terkemuka, Integralis memberi pelanggannya jasa konsultan ahli dan sesuai selera yang melindungi proses bisnis pentingnya. Portofolio produk Integralis berdasarkan teknologi mutakhir dan kemitraan strategis yang berorientasi pada perencanaan, pelaksanaan dan pengoperasian arsitektur keamanan informasi yang melingkupi. Tim konsultan Integralis, yang didukung oleh keterampilan dan pengalaman bermutu tinggi, membantu proyek keamanan IT pelanggan dengan menawarkan jasa konsultasi dan pelaksanaan metodis dan teknis terstruktur. Jasa Integralis memberikan bantuan terus-menerus dalam beragam bahasa bagi operasi harian sistem keamanan pelanggan di seluruh dunia. Layanan terdiri atas telepon hotline, pemantauan dan administrasi jarak jauh dan juga bantuan di tempat. Di bawah nama Integralis, jaringan cabang global melayani sebagian besar perusahaan terkemuka dan otorita publik dan juga banyak perusahaan nasional dan internasional. Saham Integralis tercatat di Prime Standard Deutsche Borse AG. Integralis, dengan 511 karyawan, mewujudkan pendapatan sebesar Euro 169 juta pada 2008. Keterangan lebih lanjut mengenai Integralis terdapat di Internet di www.Integralis.com.

Keterangan penting
Siaran ini bukan tawaran untuk membeli dan juga bukan permintaan tawaran untuk menjual saham Integralis atau surat berharga lain. Syarat dan kondisi tawaran ini hanya akan diumumkan dalam dokumen penawaran setelah izin dari Otorita Pengawasan Keuangan Federal Jerman (Bundesanstalt fur Finanzdienstleistungaufsicht, BaFin) diperoleh. Investor dan pemegang saham Integralis disarankan membaca dokumen relevan menyangkut penawaran tender yang akan diumumkan oleh NTT Communications Deutschland GmbH karena dokumen-dokumen ini berisi keterangan penting. Investor dan pemegang saham Integralis akan dapat menerima dokumen tersebut, pada saat tersedianya, di situs web www.nttcom.de.

Keterangan di sini dapat berisi "pernyataan berwawasan ke depan" yang bisa dikenali dengan kata-kata seperti "mengharapkan," "mengantisipasi," "bermaksud," "berencana," "meyakini," "memperkirakan" atau kata-kata yang bermakna serupa tentang bisnis di masa depan NTT Communications Deutschland GmbH atau perusahaan lain. Pernyataan ini berdasarkan dugaan saat ini pihak manajemen NTT Communications Corporation dan NTT Communications Deutschland GmbH serta tunduk pada ketidakpastian dan perubahan keadaan. NTT Communications Corporation dan NTT Communications Deutschland GmbH tidak berkewajiban memperbarui pernyataan berwawasan ke depan yang mencerminkan hasil sesungguhnya, atau perubahan apa pun dalam kejadian, kondisi, dugaan atau faktor lain.

SUMBER: NTT Communications Corporation

Kontak:
Heinrich Fromsdorf
Hering Schuppener Consulting
(Penasihat Humas NTT Communications Deutschland, NTT Communications Corporation)
Tel: +49-170-635-3848

Kazunori Yozawa, Wakil Presiden NTT Communications Deutschland dan NTT Communications Corporation:
Tel: +81-3-6700-4601

Toby Pearce
Luca Crenna
Houlihan Lokey Howard & Zukin (Europe) Limited
(Penasihat Keuangan NTT Communications Deutschland, NTT Communications Corporation)
Tel: +44-20-7747-2750

Peter Banholzer, Manager Hubungan Investor
Integralis AG:
Tel: +49-89-945-73-178

Richard-Benedikt Floto
Lincoln International AG
(Penasihat Keuangan Integralis AG)
Tel: +49-69-971-054-00

Dalam transaksi ini, NTT Com is dinasihati oleh Houlihan Lokey dan Skadden Arps, Integralis oleh Lincoln International dan Ashurst.




Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2009