Pelindo III catat pertumbuhan arus kapal dan peti kemas hingga April

Pelindo III catat pertumbuhan arus kapal dan peti kemas hingga April

Aktivitas di pelabuhan yang dikelola Pelindo III (ANTARA /H.O Pelindo III)

"Sebagai operator pelabuhan yang mengoperasikan 43 terminal/pelabuhan, arus peti kemas Pelindo III hingga bulan April 2020 mengalami kenaikan sebesar satu persen ...
Surabaya (ANTARA) - PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) menyebut telah mencatat pertumbuhan arus kapal dan peti kemas di wilayah setempat meski di tengah pandemi COVID-19.

"Arus logistik yang melalui pelabuhan atau terminal di bawah pengelolaan Pelindo III masih berjalan lancar sesuai target, bahkan cenderung mengalami peningkatan," kata Direktur Utama Pelindo III Doso Agung melalui siaran pers di Surabaya, Minggu.

Ia mengatakan pertumbuhan terjadi karena adanya beberapa relaksasi dan stimulus yang diberikan Pelindo III kepada pelaku logistik agar lebih bergairah untuk menggenjot kegiatan ekspor impor dan domestik.

Baca juga: Pelindo III terapkan sistem DO pengeluaran barang

"Sebagai operator pelabuhan yang mengoperasikan 43 terminal/pelabuhan, arus peti kemas Pelindo III  hingga bulan April 2020 mengalami kenaikan sebesar satu persen sebesar 1,6 juta Twenty foot Equivalent Units (TEUs) jika dibandingkan pada periode yang sama tahun sebelumnya," katanya.

Sedangkan pada arus kapal terjadi peningkatan sebanyak 3 persen yaitu 94,7 juta GT.

"Terjaganya kinerja positif ini berkat komitmen Pelindo III bersama para pengusaha dalam upaya menjaga logistik. Di sisi lain, Pelindo III juga terus menjaga layanan operasional dengan tetap beroperasi selama 24 jam dalam tujuh  hari," kata Doso.

Baca juga: Pelindo III periksa kapal dari China sebelum masuk alur Surabaya

 

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Normalisasi Teluk Lamong untuk alur khusus nelayan 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar