Solo (ANTARA News) - Calon presiden nomor urut satu Megawati Soekarnoputri di hari terakhir kampanye menyatakan optimistis lolos ke putaran kedua pemilu presiden 2009.

"Saya selalu optimis," kata Megawati di Solo, Sabtu.

Megawati akan melakukan kampanye di Sukoharjo (sekitar satu jam dari Solo) dan Semarang pada hari terakhir masa kampanye.

"Peluang untuk maju ke putaran kedua tergantung kepada pilihan rakyat," katanya lalu mengharapkan tidak ada rekayasa pada Pilpres yang akan dilaksanakan pada 8 Juli 2009.

Megawati juga meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) transparan dalam pelaksanaan pilpres, misalnya dalam masalah daftar pemilih tetap (DPT) dan penghitungan suara.

Ia mengharapkan KPU memperbolehkan partai politik mengetahui DPT dan melibatkan teknologi informasi dalam proses penghitungan suara.

Ketika ditanya apakah sudah mempunyai nama-nama yang akan mengisi posisi menteri, Megawati hanya menunjukkan jarinya ke dahi untuk menggambarkan bahwa hal itu sudah ada dalam pikirannya.

Megawati mengatakan bahwa mereka selain harus berkualitas dan mampu melaksanakan tugas, juga harus bisa bekerja dalam tim sehingga kabinet menjadi kuat.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009