Bangkalan (ANTARA News) - Anggota TNI AD menabrak tiang penerangan jalan umum (PJU) di Jalan Raya Desa Gili, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Senin, diduga dalam keadaan mabuk saat mengendarai motor.

Oknum anggota TNI AD tersebut bernama Zainur Rofik (41) warga Jalan Kaoman, Desa Socah, Kecamatan Socah. Kemudian berkasnya dilimpahkan pada kodim 0829 Bangkalan karena yang bersangkutan merupakan anggota TNI AD.

Kasat Lantas Polres Bangkalan, AKP Samsul Mu'arif, mengatakan, kecelakaan tunggal itu bermula ketika korban yang mengendarai motor nopol M 2436 GI bersama temannya Achmad Rofii (28) melaju dari arah Utara (Bangkalan) ke Selatan dengan kecepatan tinggi.

"Saat sampai di tempat kejadian perkara (TKP), motor korban menabrak tiang PJU yang berada di pinggir jalan," kata Syamsul di Bangkalan.

Kemudian, sambung Syamsul, lampu PJU tersebut jatuh dan mengenai Achmad Rofii. Akibatnya, korban menderita luka parah di bagian kepala dan dirawat di pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Kamal.

"Sedangkan oknum anggota TNI AD-nya tidak apa-apa. Dia tidak terkena lampu yang jatuh. Hanya saja, menderita luka lecet karena terkena benturan dengan aspal," katanya.

Kecelakaan tunggal itu diduga disebabkan pengendaranya mabuk. Sebab, dari mulut oknum TNI AD ini berbau alkohol. Diduga korban usai menggelar pesta minuman keras (Miras).

"Kecelakaan ini murni keteledoran dari pengendara yang mengendarai motor dengan kondisi tidak normal," ucapnya.

Menurut Syamsul, jika dalam keadaan mabuk diharapkan agar tidak mengendarai motor di jalan raya. Supaya kejadian tersebut tidak terulang lagi.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009