Musi Rawas, Sumsel (ANTARA News) - Pasangan Capres-Cawapres Megawati-Prabowo sementara unggul di beberapa TPS di Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatra Selatan.

Pantauan di beberapa TPS di Kecamatan Muara Beliti, Mega-Prabowo unggul di Kelurahan Pasar Muara Beliti, dimana dari 9 TPS yang ada di daerah ini pasangan tersebut menguasai perolehan sementara.

Di TPS 1 Mega-Prabowo memperoleh 238 suara, disusul pasangan SBY-Boediono dengan 63 suara dan pasangan JK-Win hanya memperoleh 9 suara dan suara tidak sebanyak 14 suara dari total mata pilih sebanyak 384 pemilih.

Sedangkan di TPS 2 Mega-Prabowo unggul dengan 197 suara, SBY-Boediono 18 suara, dan JK-Win 6 suara. Di TPS 5 pasangan Mega-Prabowo memperoleh 146 suara, SBY-Boediono 85 suara, dan pasangan JK-Win 5 suara.

Di TPS 6 Mega-Prabowo mendapat 158 suara dan pasangan SBY-Boediono 132 suara serta pasangan JK-Wiranto mendapatkan 14 suara.

"Alhamdullillah Pilpres di sini berlangsung kondusif dan tingkat partisipasi masyarakat daerah ini cukup tinggi. Meskipun masih ada yang tidak menggunakan hak pilihnya dengan alasan mereka tidak bisa meninggalkan ladangnya atau yang lainnya," kata Ellywan Kosasih, Lurah Kelurahan Pasar Muara Beliti.

Dikatakannya, dari 9 TPS yang di kelurahan yang dipimpinnya, terdapat beberapa orang yang tidak terdaftar di dalam DPT, dan mereka dapat menggunakan hak pilihnya dengan membawa KTP dan Kartu Keluarga.

Sementara itu di Desa Batu Gajah, Kecamatan Rupit, pasangan Mega-Prabowo juga unggul sementara dari dua kandidat lainnya. Pasangan ini dari 7 TPS yang ada menang telak terhadap dua pasangan lainnya dengan mengantongi 955 suara, SBY-Boediono 235 suara dan JK-Win hanya mendapatkan 42 suara.

Hingga Rabu sore penghitungan suara yang dilakukan pada 1.206 TPS dengan jumlah mata pilih sebanyak 377.404 pemilih sudah selesai dilakukan, namun perekapan suara masih dilangsungkan di masing-masing PPK di tiap kecamatan.

"Belum tahu pasti namun semua penghitungan suara di tiap-tiap TPS sudah selesai dilakukan dan nantinya akan dilakukan perekapan suara ditingkat PPK, seterusnya baru diserahkan ke KPU," kata Efriansyah, Ketua KPU Musi Rawas, Rabu sore.

Dikatakannya, jalannya pelaksanaan Pilpres di daerah itu berlangsung dengan aman dan lancar, kendati dalam pelaksanaannya masih banyak warga yang melakukan kesalahan dalam pencontrengan suara, namun jumlahnya sangat sedikit.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009