Jakarta, (ANTARA News) - Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok Komite Masyarakat Pendukung Amanat Konstitusi (KAMPAK) akan menggelar aksi damai di depan Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Jumat pagi, aksi damai tersebut akan dilaksanakan sejak pukul 10.00 WIB hingga selesai.

Untuk itu, warga masyarakat yang ingin menghindari kemacetan agar menghindar dari lokasi aksi tersebut.

Sedangkan jumlah orang yang akan mengikuti aksi damai itu diperkirakan mencapai sekitar 100 orang.

Sebelumnya, KAMPAK juga telah melakukan aksi damai di Bundaran HI di Jakarta, Kamis (9/7), meminta berbagai pihak untuk menghormati hasil Pilpres 8 Juli 2009.

"KAMPAK menyerukan kepada seluruh elemen bangsa untuk menerima hasil pilpres dengan lapang hati dan penuh kedamaian," kata Koordinator KAMPAK, Andrianto, di Jakarta, Kamis.

Andriarto menuturkan, Pilpres 2009 yang telah diselelenggarakan pada Rabu (8/7) harus disambut sebagai kemenangan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Untuk itu, KAMPAK menyerukan seluruh elemen bangsa agar menjaga kedamaian dan persaudaraan pasca-Pilpres 2009. Selain itu, para capres dan cawapres juga diminta agar bisa menjadi negarawan sejati.

KAMPAK terdiri atas puluhan organisasi gerakan kemahasiswaan antara lain Jaringan Aktivis Pro-Demokrasi (Prodem), Himpunan Masyarakat untuk Kemanusiaan dan Keadilan (Humanika), Gerakan Masyarakat Penyelamat Uang Rakyat (Gempur).

Kemudian, Gerakan Aksi Mahasiswa Universitas Islam Negeri (GAM UIN), dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Universitas Nasional (KAM UNAS).(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009