Jakarta (ANTARA News) - Pasangan Capres-Cawapres Jusuf Kalla-Wiranto akan mengadakan pertemuan dengan tim suksesnya untuk mengevaluasi pelaksanaan Pilpres 2009 dan daftar pemilih tetap (DPT) yang masih bermasalah.

Jurubicara Tim Kampanye Nasional Jusuf Kalla-Wiranto, Jogi Suhandoyo, di Jakarta Jumat mengatakan, pertemuan yang berlangsung tertutup itu akan digelar di Posko Pemenangan JK-Wiranto di Jalan Mangunsarkoro, Jumat malam.

"Kami akan mengevaluasi semua hal terkait pelaksanaan Pemilu Presiden 2009, termasuk sejumlah pelanggaran baik yang menyangkut DPT atau lainnya selama pilpres kemarin," ujarnya.

Pada Pilpres 8 Juli 2009, berdasar penghitungan KPU, JK-Wiranto sementara meraih suara sekitar sembilan persen, jauh berada di bawah dua pasangan lainnya yakni Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono yang meraih 60 persen dan Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subianto sekitar 27 persen.

"Benar-benar jauh dari perkiraan, karenannya kami perlu evaluasi baik secara internal maupun eksternal terkait berbagai pelanggaran," kata Suhandoyo.

Sebelumnya tim JK-Wiranto menemukan 7.101.366 pemilih fiktif dalam Daftar Pemilih Tetap di tiga provinsi yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Semua itu, sudah disampaikan kepada Komisi Pemilihan Umum untuk ditindaklanjuti.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009