Jakarta (ANTARA News) - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI belum mengumumkan hasil sidang kasus kasus mogok main Persipura di final Copa Indonesia 2008/2009.

"Komdis masih bersidang belum ada keputusan. Kami akan umumkan hasil sidang ini secepatnya," kata Tubagus Adi, Humas PSSI, di Jakarta, Jumat.

Hingga pukul 21.00 WIB, anggota Komdis masih melakukan rapat internal di kantor PSSI, Senayan Jakarta.

Sebelumnya, pemain dan ofisial kesebelasan Persipura memenuhi panggilan Komdis PSSI untuk dimintai keterangan di kantor PSSI, atas kasus itu.

Sekitar pukul 16.10 WIB, Ketum Persipura MR Kambu tiba dengan didampingi manajer tim Persipura Rudi Maswi serta pelatih Jacksen F Tiago.

Selain itu juga hadir kapten tim Persipura Eduard Ivakdalam dan Jack Komboy dan sejumlah ofisial lainnya.

Rudi sebelum sidang mengatakan, tak menyesal dengan apa yang telah terjadi. "Semua sudah terjadi, kami tidak menyesal," katanya.

Disingggung soal kesiapan tim musim depan, Rudi menegaskan bahwa pihaknya menunggu keputusan PSSI soal kasus ini

"Kami belum memikirkan tim untuk musim depan. kami fokus menyelesaikan kasus ini" katanya.

Sementara pemain Persipura lainnya seperti striker Persipura, Ernest Jeremiah dan Boaz Solossa nampak tak hadir.

Kasus ini mencuat ketika protes keras sejumlah pemain Persipura setelah kecewa atas bek Sriwijaya FC, Tsimi Jacques yang handball.

Selanjutnya Jeremiah diduga menanduk wasit Purwanto sehingga mendapat kartu merah. Insiden ini memicu semakin kerasnya protes pemain Persipura lainnya dan terjadilah aksi mogok main tersebut.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009