Kudus (ANTARA News) - Sejumlah siswa sekolah dasar (SD) yang berada di Desa Megawon, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jumat, memanfaatkan waktu liburan sekolahnya dengan latihan tinju bersama Chris John yang memiliki titel juara dunia tinju kelas bulu versi WBA.

Chris John yang memiliki julukan "The Dragon", ternyata sangat rendah hati, karena saat menikmati masa liburan di rumahnya di Perumahan Megawon Indah, Kabupaten Kudus bersedia menyempatkan diri bercanda dan bermain tinju dengan anak-anak yang juga tengah libur sekolah.

Dengan memanfaatkan halaman belakang rumah Chris John, puluhan anak diajak bermain tinju.

Meskipun hanya mendapatkan pengetahuan dasar bertinju, seperti "stand up" yang benar, pukulan jab, dan "double cover", anak-anak terlihat antusias mengikuti.

Pada kesempatan tersebut, anak-anak juga memanfaatkan kesempatan yang jarang terjadi untuk meminta tanda tangan pada selembar kertas bergambar Chris John yang mengenakan sabuk kejuaraan.

Sanjaya, siswa kelas V mengaku, senang dan bangga bisa berlatih tinju dengan idolanya. "Mudah-mudahan saya juga bisa menjadi terkenal seperti Chris John," ujarnyang polos.

Sementara itu, Chris John mengaku, senang melihat antuasiasme anak-anak terhadap olahraga tinju.

Ia berharap, setelah pensiun dari ring dapat menularkan ilmunya untuk mengembangkan tinju di Kudus. "Saya senang bisa bersama dengan mereka," ujarnya.

Chris John berencana akan berlibur di kota ini hingga minggu lusa, sebelum kembali berlatih di Australia untuk mempersiapkan rencana jadwal ulang tandingnya.

Terkait kondisi kesehatannya pascasakit jelang laga ulang melawan Rocky Juarez, Chris John mengaku, kondisinya saat ini mengalami kemajuan yang cukup baik. "Sekarang masih dalam masa proses pemulihan. Setelah dinyatakan fit oleh dokter, mulai bulan depan saya akan kembali berlatih di Australia untuk persiapan pertarungan berikutnya," ujarnya.

Namun, dia mengaku, belum mengetahui siapa calon lawan yang akan dihadapi setelah pertandingan ulang kontra Rocky Juarez batal digelar.

Ia mengaku, menyerahkan agenda pertarungan kepada manajemen, meskipun informasinya, pertarungan berikutnya bakal dilaksanakan pada Oktober atau November mendatang.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009