Enam pintu masuk ke Simalungun dijaga ketat antisipasi COVID-19

Enam pintu masuk ke Simalungun dijaga ketat antisipasi COVID-19

Petugas di Pos Check Point Simpang Dolok Merangir memeriksa identitas pelintas yang berada dalam mobil, Rabu (6/5/2020) ANTARA/HO

Bagi yang berkepentingan mudik atau suhu tubuh tinggi, kita persilahkan balik arah
Simalungun (ANTARA) - Sedikitnya enam pintu masuk ke wilayah Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara dijaga ketat pihak kepolisian dengan mendirikan pos check point atau titik pemeriksaan dalam upaya mengantisipasi penyebaran COVID-19.

"Ada enam check point. Itu dilakukan dalam upaya meminimalisir dan mengantisipasi penyebaran COVID-19," kata Kasat Lantas Polres Simalungun Iptu Jodi Indrawan di Simalungun, Rabu.

Baca juga: Wonosobo uji coba pengendalian moda transportasi antisipasi COVID-19

Titik pemeriksaan itu di perbatasan Kabupaten Serdang Bedagei di Simpang Dolok Merangir, Batubara di Perlanaan, Asahan di Tanah Jawa, Karo di Saribu Dolok, Toba di Parapat dan Samosir di Tiga Ras.

Pemeriksaan itu sebagai upaya mengantisipasi penyebaran COVID-19 pada masa tradisi mudik menjelang Lebaran tahun 2020.

Baca juga: Polisi tambah personel di jalur arteri antisipasi pemudik

Sementara Kepala Pos Check Point Simpang Dolok Merangir AKP Bambang Priyatno mengatakan pihaknya mulai aktif sejak 25 April dan dijadwalkan sampai 31 Mei 2020.

Baca juga: BKKBN antisipasi "baby boom" karena penggunaan KB menurun

Pihaknya memberhentikan kendaraan yang hendak melintas dengan memeriksa identitas mengukur suhu tubuh dan cuci tangan warga yang berada di dalamnya.

"Bagi yang berkepentingan mudik atau suhu tubuh tinggi, kita persilahkan balik arah," kata Bambang yang juga Kapolsek Serbalawan.

Pewarta: Juraidi dan Waristo
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemprov Papua perpanjang masa tanggap darurat hingga 31 Juli

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar