NBA

Utah Jazz nyatakan Gobert dan Mitchell sudah berbaikan

Utah Jazz nyatakan Gobert dan Mitchell sudah berbaikan

Dua pebasket Utah Jazz, Rudy Gobert (kiri) dan Donovan Mitchell, yang baru saja dinyatakan bersih setelah sempat terjangkit virus corona. (ANTARA/AFP/GETTY IMAGES/Christian Petersen)

Jakarta (ANTARA) - Dua All-Star Jazz center Rudy Gobert dan guard Donovan Mitchell, sudah berbaikan dari perseteruan mereka, kata vice presiden eksekutif operasi bola basket Utah Dennis Lindsey, Selasa.

Berbicara dalam konferensi video call dengan wartawan, Lindsey menyatakan kedua pemain sudah memperbaiki hubungan mereka, yang dirusak oleh aksi Gobert pada awal pandemi COVID-19.

Gobert memperlakukan COVID-19 dengan angkuh pada awal Maret, yang oleh Adrian Wojnarowski dari ESPN dilaporkan bahwa ia berkeliling menyentuh pemain-pemain lain dan barang-barang mereka. Gobert dinyatakan positif terkena virus tersebut pada 11 Meret, yang menyebabkan NBA menangguhkan musim, dan Mitchell dinyatakan positif pada 12 Meret.

Gobert kemudian meminta maaf atas sikap dia sebelumnya yang bercanda terhadap virus corona.

Lindsey mengatakan pada Selasa seperti dikutip Reuters, "Mereka siap melupakan itu, bergerak maju, bertindak profesional. Dengar, COVID-19 pada malam (11) Maret itu benar-benar belum pernah terjadi sebelumnya. Itu menggiring mikroskop ke tim kami, dan kami mendapatkannya. Karena itu, kami senang dengan susunan kolektif tim kami, terutama Donovan dan Rudy.

"Mereka telah mengatakan bagian mereka kepada satu sama lain, mereka berdua sudah bertemu di tingkat kepemilikan, tingkat manajemen, tingkat kepelatihan, tingkat pemain satu sama lain, mereka sepenuhnya berpartisipasi dalam latihan melalui Zoom kami.

"Kami sepenuhnya mengharapkan tim bersama sama dengan cara yang hebat dan terus bergerak maju sebagai satu kelompok. ... Pada level paling dasar, mereka tahu mereka saling membutuhkan untuk mencapai tujuan yang ingin kita capai dan itu adalah menjadi tim terakhir yang bertahan dalam NBA."

Bebas virus corona

Semua pemain Jazz dan anggota staf bebas dari virus corona pada 27 Maret, kata pengumuman tim.

Gobert mengatakan pada 12 April melalui Instagram Live tentang Mitchell, "Benar bahwa kami tidak saling bicara selama beberapa waktu setelah itu, tetapi kami berbicara beberapa hari lalu. Kami berdua siap keluar dan berusaha memenangi kejuaraan untuk tim ini."

Jazz (41-23) telah memenangi lima pertandingan berturut-turut sebelum kalah dalam pertandingan terakhirnya sebelum NBA dihentikan. Mereka bertengger di tempat keempat pada klasemen Wilayah Barat, 1 1/2 gim di bawah Denver Nuggets (43-22) dan satu gim di atas Oklahoma City Thunder (40-24) dan Houston Rockets (40-24).

Baca juga: Rudy Gobert dan Donovan Mitchell telah bersih dari virus corona
Baca juga: Donovan Mitchell yang terinfeksi corona bilang "baik-baik saja"

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar