Madrid, (ANTARA News) - Petenis peringkat dua dunia Rafael Nadal berencana melanjutkan latihan pada Senin dan kembali beraksi pada Montreal Masters bulan depan setelah ia pulih dari tendinitis di lututnya, demikian pernyataan dalam lamannya, Selasa.

"Rafa Nadal menjalani beberapa pemeriksaan medis baru hari ini di Barcelona," kata pernyataan tersebut (www.rafaelnadal.com).

"Ia secara perlahan pulih dari cederanya, akan melanjutkan latihan Senin yang akan datang dan akan muncul kembali di event Montreal pada 8 Agustus," tambahnya.

Tendinitis pada kedua lutut petenis Spanyol itu semakin parah akibat jadwal pertandingan lapangan tanah liat yang melelahkan dan terpaksa mengurungkan niat mempertahankan gelar Wimbledon sebelum turnamen grand slam itu dimulai.

Roger Federer dari Swiss memenangi mahkota Wimbledon keenamnya dan merebut kembali peringkat satu dunia dari Nadal setelah mencuri gelar Prancis Terbuka dari rival kuatnya itu.

Nadal, juara di Montreal tahun lalu, memenangi tiga dari lima turnamen tanah liat yang ia ikuti pada April dan Mei, memainkan 22 pertandingan, dan menyalahkan kalender turnamen yang terlalu padat sebagai penyebab cederanya.

Ia kembali ke rumahnya Manacor di pulau Mallorca, Selasa, dan mengatakan ia gembira dengan hasil pemeriksaannya.

"Saya sangat menanti untuk mulai latihan lagi dan kembali kepada apa yang saya ingin lakukan dengan baik yakni bermain tenis," katanya dalam lamannya, demikian dikutip dari Reuters.(*)

 

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009