Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pertahanan (Kemhan) bekerja sama dengan PT Japfa Comfeed Indonesia menyalurkan paket makanan bagi tenaga medis yang tengah berjuang melawan pandemi COVID-19.

"Para tenaga medis adalah patriot bangsa yang berada di garis depan melawan COVID-19. Kemhan selalu 'all out' mendukung mereka agar Indonesia menjadi pemenang melawan pandemi ini," kata Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Sakti Wahyu Trenggono dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Kamis.

Kemhan bekerja sama dengan PT Japfa Comfeed Indonesia menyalurkan sebanyak 2.500 paket makanan siap saji bagi tenaga medis di 25 rumah sakit yang berada di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Baca juga: Kader bela negara akan buka dapur umum untuk warga terdampak COVID-19

"Kegiatan ini adalah bentuk nyata aksi Bela Negara dan kepedulian dari masyarakat di tengah perjuangan melawan pandemi COVID-19. Kegiatan ini juga merupakan sarana untuk memberdayakan para Kader Bela Negara dalam melaksanakan aksi bela negara di tengah pandemi COVID-19 ini," kata Trenggono.

Nantinya, kata dia, penyaluran paket makanan untuk tenaga medis akan dilaksanakan secara rutin setiap hari Selasa dan Kamis.

Pada Kamis (7/5) ini diawali dengan penyerahan secara simbolis oleh Wamenhan bersama Vice President Social Investment PT Japfa Comfeed Indonesia Artsanti.

Baca juga: Komisi I DPR apresiasi Kemhan-TNI atasi COVID-19

Hadir pada kesempatan tersebut mendampingi Wamenhan antara lain Dirjen Pothan Kemhan Bondan Tiara Sofyan, Dir Bela Negara Brigjen TNI Jubei Levianto, dan Karo Humas Setjen Kemhan Kolonel Kav I.E.Djoko Purwanto.

Dalam pelaksanaan penyaluran paket makanan ini, Kemhan melibatkan dan didukung Menwa Mahajaya dan Komunitas Kader Bela Negara Kemhan RI sebagai Tim Relawan yang mendistribusikan paket makanan tersebut.

Aksi Bela Negara ini merupakan rangkaian kegiatan sebelumnya yang membagikan bahan makanan berprotein hewani kepada masyarakat terdampak PSBB akibat COVID-19, dan akan dilanjutkan dengan kegiatan serupa selama masih ada pandemi COVID-19.

Baca juga: Kabadiklat Kemhan: Pembinaan bela negara bangun karakter bangsa

"Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas patriotisme semua pihak yang ikut dalam aksi Bela Negara melawan COVID-19 ini," katanya.
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2020