Jakarta (ANTARA News) - Kepala Badan Statistik Nasional Mesir, Gawda El-Malik, selamat dari ledakan di Hotel JW Marriot di Jakarta Selatan pada Jumat pagi.

"Alhamdulillah, Pak Gawda dan rombongan Mesir yang menginap di Hotel Marriot itu selamat dari ledakan," kata Duta Besar Mesir untuk Indonesia Ahmed El-Kewaisny kepada ANTARA News di Jakarta, Jumat.

Menurut Dubes El-Kewaisny, saat ledakan pada pagi hari sekitar pukul 7.30 WIB, rombongan Mesir yang beranggotakan empat orang itu tidak berada di lokasi kejadian.

Delegasi Mesir tersebut berada di Indonesia untuk menghadiri suatu konferensi internasional atas undangan Badan Pusat Statistik (BPS) Indonesia.

Kendati demikian, katanya, Gawda dan anggota delegasinya telah dievakuasi ke kediaman resmi Duta Besar Mesir.

Ditanya apakah ada warga Mesir lain yang menjadi korban ledakan, Dubes El-Kewaisny mengatakan, sejauh ini belum ada laporan adanya warga Mesir jadi korban.

"Kami masih melacak keberadaan warga Mesir apakah mereka menjadi korban atau tidak," katanya dan menambahkan bahwa ada sejumlah turis Mesir sedang berkunjung ke Indonesia.

Di sisi lain, pemerintah Mesir mengutuk ledakan di salah satu pusat bisnis Indonesia itu, dan menyampaikan belasungkawa atas para keluarga korban.

"Pemerintah Mesir mengutuk keras ledakan di Jakarta yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab," kata Dubes El-Kewaisny. (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009