Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta agar ledakan bom di kawasan Mega Kuningan, Jumat (17/7) pagi, jangan dipolitisasi dengan mengkaitkannya dengan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2009.

"Saya meminta semua pihak termasuk pemerintah untuk tidak mempolitisasi dan memperkeruh suasana dengan mengkaitkan aksi itu dengan pelaksanaan Pemilu legislatif dan Pemilu Presiden," katanya dalam jumpa wartawan di kediamannnya di Jalan Teuku Umar di Jakarta, Jumat.

Pada kesempatan itu, Megawati mengimbau seharusnya seluruh komponen bangsa bersatu padu untuk melawan aksi terorisme sebagai bentuk kejahatan manusia dan tetap berpegang teguh pada NKRI, Pancasila dan UUD 1945.

Dengan didampingi Sekjen PDI-Perjuangan Pramono Anung, Megawati juga menyatakan mengutuk keras aksi ledakan di Hotel Ritz Carlton dan Hotel JW Marriot yang menewaskan sembilan orang dan 50 lainnya luka-luka.

"Pemboman itu merupakan tindakan kejahatan manusia yang harus dilenyapkan dari muka bumi," katanya.

Megawati juga menyampaikan duka cita dan rasa belasungkawa kepada para keluarga korban yang anggota keluarganya menjadi korban dalam insiden tersebut. (*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009