Kuala Lumpur (ANTARA News) - Manchester United (MU) menundukkan tim sepak bola Malaysia 3-2 setelah Michael Owen mencetak gol penentu kemenangan mereka 10 menit sebelum pertandingan persahabatan itu berakhir di stadion nasional Bukit Jalil, Sabtu malam.

Dalam pertandingan persahabatan itu, tim Malaysia memberikan perlawanan sengit atas klub sepak bola papan atas di Inggris itu sejak awal pertandingan dan kedudukan 2-1 untuk MU pada babak pertama.

Walau pun di awal-awal pertandingan, dua pemain MU sudah berhasil mencetak gol yakni Wayne Rooney pada menit kedelapan disusul Nani pada menit ke-27, tapi satu menit sebelum babak pertama usai, pemain Malaysia Amri Yahya berhasil membobol gawang MU dan menaklukan kiper Edwin Van Der Saar dengan tendangan melambung cantik dari luar kotak penalti.

Begitu gol masuk langsung penonton Malaysia berteriak histeris seolah tak percaya, tim nasionalnya mampu mencetak gol ke gawang MU.

Pada babak kedua, Amry Yahya kembali berhasil menggetarkan gawang MU yang memanfaatkan kesalahan kiper pengganti Ben Foster di menit ke-52. Kedudukan menjadi berimbang 2-2.

Namun tendangan Michael Owen, 10 menit sebelum babak kedua berakhir, menghempaskan harapan Tim Malaysia untuk mempertahankan posisi 2-2. MU akhirnya mengalahkan tim Malaysia dengan skor akhir 3-2.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009