Mentok, Babel (ANTARA) - Dapur umum yang didirikan prajurit TNI bersama Polisi Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Kecamatan Jebus menyediakan sebanyak 250 bungkus nasi dan lauk pauk untuk makan sahur warga di daerah itu.

"Kegiatan bakti sosial di Kecamatan Jebus ini kami harapkan bisa membantu warga terdampak wabah COVID-19 di daerah itu mendapatkan makanan bergizi untuk sahur," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan di Mentok, Sabtu.

Menurut dia, nasi bungkus yang dimasak di dapur umum untuk disalurkan kepada warga membutuhkan tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian TNI dan Polri terhadap kondisi sosial yang sedang terjadi saat ini.

Baca juga: Brimob Polda Sumut bagikan ratusan makanan di Medan
Baca juga: Khofifah tinjau dapur umum COVID-19 Sidoarjo


Kapolres mengatakan, banyak warga terdampak pandemi karena mereka tidak bisa beraktivitas seperti biasa untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Meskipun baru bisa menyediakan sebanyak 250 bungkus, kami berharap bisa meringankan beban sebagian warga, kami berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan karena masih banyak warga yang membutuhkan," katanya.

Baca juga: Dapur umum Polres Bekasi sediakan nasi buka puasa
Baca juga: Kader bela negara akan buka dapur umum untuk warga terdampak COVID-19


Ia menjelaskan, kerja sama antara para personel Polsek Jebus yang dipimpin langsung Kapolsek AKP M. Soleh bersama para anggota Koramil 0431/01 Jebus tersebut dilakukan sejak penyediaan bahan, memasak hingga membagikan makanan kepada warga dilakukan bersama-sama dengan tetap mengedepankan aturan kesehatan yang berlaku.

"Kami tetap mengutamakan kesehatan para personel yang terlibat, dan semua berjalan lancar dan aman," katanya.

Kapolres mengatakan kehadiran dapur umum tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan rencananya akan terus dilaksanakan secara bergilir di seluruh kecamatan di daerah itu.

Baca juga: Jajaran Kodam IX/Udayana buka dapur umum selama bulan Ramadhan
Baca juga: Kapolda Gorontalo memasak makanan untuk masyarakat terdampak COVID-19
Baca juga: Tagana Yogyakarta buka dapur umum penuhi kebutuhan warga di karantina

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2020