Tegal (ANTARA News) - Sejumlah mantan pebulutangkis nasional akan turut memeriahkan Turnamen Bulu Tangkis Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) di Kota Tegal, Jawa Tengah, 20-25 Juli 2009.

"Mantan pebulutangkis nasional seperti Hariyanto Arbi, Edy Hartono, dan lain sebagainya akan turun di kelompok dewasa Sirnas yang bertempat di GOR Sinar Mutiara dan GOR Wisanggeni Tegal, kata Ketua Penyelenggara, Bambang Siswanto di Tegal, Minggu.

Ia mengatakan, para pebulu tangkis nasional akan turun di nomor ganda bukan main di nomor tunggal.

Hariyanto Arbi merupakan juara tunggal putra All England dua kali pada 1993-1994, sedangkan Edy Hartono berpasangan dengan Rudy Gunawan juga menjadi juara All England 1992.

Turnamen ini, kata dia, akan diikuti lebih dari 1.200 peserta baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Peserta dari luar negeri tersebut, di antaranya berasal dari Jerman, Perancis, Belgia, dan Australia.

"Kehadiran pebulutangkis mancanegara di Sirkuit Nasional merupakan kali kedua sejak digelar dua tahun lalu. Tepatnya pada 2007, saat itu tampil pebulu tangkis dari Perancis dan Vietnam," katanya.

Turnamen tersebut mempertandingkan kelompok dewasa, taruna, remaja, dan pemula dengan nomor-nomor pertandingan tunggal putra-putri, ganda putra-putri, dan ganda campuran.

Ia mengatakan, selain diikuti pebulu tangkis mancanegara, ada pula pebulutangkis pelatnas pratama yang menjalani pemusatan latihan di Akademi Militer (Akmil) Magelang juga ikut serta.

"Semua pebulutangkis pelatnas pratama yang menjalani latihan di Akmil akan tampil semua di Sirnas, kecuali yang sedang mengikuti turnamen di luar negeri," katanya.

Pebulutangkis pelatnas utama Sony Dwi Kuncoro dan kawan-kawan tidak turun, kata dia, karena mereka sedang mempersiapkan diri tampil pada kejuaraan dunia di Hyderabad, India.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009