Sepak Bola Dunia

Maradona tanda tangani jersey untuk bantu warga Buenos Aires

Maradona tanda tangani jersey untuk bantu warga Buenos Aires

Replika jersi timnas Argentina yang dipakai di final Piala Dunia 1986 dengan tanda tangan Diego Maradona tergantung di tembok kantin komunitas di Jose C. Paz, Buenos Aires, Argentina di kala lockdown diberlakukan untuk mencegah penyebaran virus corona. (8/5/2020) (AFP/JUAN MABROMATA)

Jakarta (ANTARA) - Legenda sepak bola Argentina Diego Maradona menandatangani satu jersey timnas Argentina yang akan diundi untuk mereka yang telah turut memberikan bantuan terhadap penanganan pandemi virus corona di negara Amerika Latin itu.

Uang yang terkumpul akan disumbangkan ke wilayah miskin yang berada di pinggiran Buenos Aires yang terdampak oleh peraturan karantina wilayah, demikian AFP, Sabtu.

"Dengan segenap hatiku dan kita semua akan mampu melewatinya," tulis Maradona di jersey yang merupakan replika kaus yang ia pakai ketika membawa negaranya menang Piala Dunia 1986.

Baca juga: Maradona harapkan bantuan Tuhan untuk hentikan pandemi corona
Baca juga: COVID-19 membuat Argentina tanpa degradasi selama dua musim


Jersi itu awalnya ditawarkan untuk dilelang, tapi akan diundi khusus untuk mereka yang telah memberikan donasi kepada suatu inisiatif yang sejauh ini telah mengumpulkan produk kebersihan, masker dan sekitar 100kg makanan untuk amal.

"Diego tak bisa membayangkan apa yang telah dia lakukan untuk kami, ini benar-benar berharga. Aku akan sangat berterima kasih padanya hingga aku mati," kata penduduk setempat Marta Gutierrez.

Data dari Universitas John Hopkins menunjukkan bahwa setidaknya ada 5.600 kasus virus corona di Argentina, dengan angka kematian sejauh ini 293 orang.

Selain pandemi, Argentina menghadapi krisis ekonomi yang serius dan sedang dalam negosiasi terhadap restrukturisasi hutang dengan para kreditor.

Baca juga: Maradona ingin segera kembali melatih
Baca juga: Argentina gali ratusan makam antisipasi pandemi corona
 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Presiden Argentina kunjungi kawasan wisata Kota Tua

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar