Madrid (ANTARA News/Reuters) - Petenis nomor dua dunia Rafael Nadal menyatakan amat yakin dengan perjalanan karirnya setelah mengadakan latihan ringan untuk pertama kalinya Senin, sejak ia harus beristirahat karena mengalami cedera di kakinya.

"Saya hanya berlatih ringan dan tidak dipaksakan. Hanya ingin melihat sejauh mana perkembangan kesehatan saya," kata petenis berusia 23 tahun dari Spanyol itu setelah mengadakan latihan selama 75 menit di klub tenis di kampung halamannya di Manacor di Kepulauan Majorca.

"Saya harus lebih berhati-hati dan dalam satu setengah minggu ini akan dilihat lagi perkembangannya. Tapi saya gembira dengan kemajuan ini," katanya dalam lamannya (www.rafaelnadal.com).

Nadal, yang mengalami masalah di kakinya sehingga mengganggu jadwal pertandingannya di lapangan tanah liat pada April dan Mei, tidak turun lapangan sejak ia kalah pada putaran keempat di Prancis Terbuka ketika bertemu dengan Robin Soderling pada 21 Mei.

Sejak itu , ia kehilangan gelar Prancis Terbuka dan Wimbledon serta peringkat pertama dunia yang bergeser pada saingannya petenis Swiss, Roger Federer.

Ia menargetkan kembali bertanding bulan depan di Montreal Masters,dimana ia juga sebagai juara bertahannya.

"Saya gembira dapat berlatih lagi, memegang raket lagi dan melakukan apa yang ingin saya kerjakan," katanya. (*)

Pewarta: Ardianus
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009