Rio De Janeiro, (ANTARA News) - Fluminense, Senin menunjuk Renato Portaluppi sebagai pelatih, yang tahun lalu membawa tim itu ke final Piala Libertadores tetapi seminggu kemudian memecatnya karena klub itu berada di papan bawan pada Kejuaraan Brazil.

"Setahun setelah ia membawa Fluminense ke final Copa Libertadores de America, Renato Gaucho kembali mendapat kepercayaan menangani tim," demikian pernyataan klub dalam laman (www.fluminense.com.br).

Renato, mantan pemain depan Fluminense, Flamengo, AS Roma dan Brazil, datang ke klub itu menggantikan manan pelatih Brazil Carlos Alberto Parreira, yang dipecat seminggu lalu setelah klub itu mengalami lima kekalahan sehingga tertempel di zona degradasi.

Renato membawa "Flu" ke tangga kemenangan Copa Brasil pada 2007 dan melaju bagus pada Libertadores 2008, mengalahkan tim favorit Sao

Paulo dan penyandang gelar Boca Juniors, pada perjalanan mereka ke final, ketika mereka di final dikalahkan LDU Quito dari Ecuador.

Pelatih berusia 46 tahun itu akan mengawali kiprahnya di klub itu saat berkunjung ke kandang tim yang lagi memimpin klasemen Atletico Mineiro, Kamis.

Fluminense, kalah 1-4 di kandang sendiri ketika bertemu dengan Goias, Sabtu, berada di urutan ke-19 dengan menyimpan 10 poin dari 12 pertandingan, demikian dikutip dari Reuters.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009