Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri peringatan nasional Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1430 Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta, Selasa malam.

Peringatan Isra Miraj bertema "Dengan Semangat Isra Miraj Perkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa" itu dimulai pada pukul 20.00 WIB dan menurut rencana juga akan dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Peringatan Isra Miraj 1430 Hijriah di Masjid Istiqlal akan diisi dengan ceramah Rektor IAIN Sultan Amel Gorontalo, Muhammadyah Amin.

Tiga hari pascaledakan bom di kawasan bisnis Mega Kuningan, Jakarta, pada 17 Juli 2009, pengamanan di Masjid Istiqlal pada peringatan Isra Miraj yang akan dihadiri Presiden Yudhoyono dan Ibu Ani tidak terlalu ketat.

Pengunjung masjid yang ingin sekedar shalat di masjid tersebut tanpa mengikuti peringatan Isra Miraj masih dapat masuk dan melaksanakan shalat.

Mereka hanya harus melalui pemindai logam dan diperiksa barang bawaannya di pintu utama masjid.

Pengamanan yang dilakukan oleh pasukan pengamanan presiden terlihat biasa seperti prosedur normal tanpa ada tambahan pengamanan esktra terhadap kepala negara.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009