hasil foto thorax pada Sabtu (9/5) menunjukkan adanya Pneumonia bilateral dan Effusi Pleura sinistra
Kendari (ANTARA) - Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19 Rumah Sakit Kabupaten Konawe, Sultra, yaitu seorang laki laki berinisial S (45) asal Kecamatan Konawe, dinyatakan meninggal dunia pada Senin (11/5) sekitar pukul 20.20 Wita. 

Rilis terintegrasi Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Sulawesi Tenggara yang diterima di Kendari, Selasa, menyebutkan pasien masuk UGD COVID-19  RS Kabupaten Konawe dengan keluhan demam, sesak, batuk dan nyeri ulu hati pada Jumat (8/5) pukul19.20 Wita. 


Baca juga: PDP COVID-19 Konawe Selatan meninggal di RS Bahteramas Kendari

Juru Bicara Tim UGD COVID-19 RS Kabupaten Konawe dr Dyah Nilasari, Sp Rad, menjelaskan pasien memiliki riwayat perjalanan dari Malaysia dua bulan yang lalu, kemudian dilakukan tes cepat COVID-19 dengan hasil non reaktif.

Sementara hasil foto thorax pada Sabtu (9/5) menunjukkan adanya Pneumonia bilateral dan Effusi Pleura sinistra.

Maka pada Senin (11/5) pukul 16.00 Wita dilakukan uji sampel swab tenggorokan. 

Baca juga: Bupati Konawe Utara jemput pasien suspect corona di persembunyiannya

Selanjutnya pada pukul 20.20 Wita pasien dinyatakan meninggal dunia oleh tim COVID-19 di hadapan keluarga pasien, dan keluarga pasien menerima kondisi tersebut setelah diedukasi oleh tim medis COVID-19.

Perlakuan jenazah PDP itu berdasarkan protokol kesehatan jenazah pasien COVID-19.

Jenazah akan dikebumikan di pemakaman keluarga Selasa ini sekitar pukul 07.00 WIB oleh tim pemakaman jenazah pasien COVID-19 Satgas Polres Konawe.

Baca juga: PDP asal Konawe yang meninggal di RS Kendari negatif COVID-19


Pewarta: Sarjono
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020