Pekanbaru (ANTARA News) - Rumah yang pernah ditempati gembong teroris Noordin M Top di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, kini dalam keadaan kosong dan sudah lama tidak ditempati.

"Rumah Noordin M Top itu telah lama tidak berpenghuni," kata Kapolres Rohil AKBP Rohmad Nursaid ketika dihubungi ANTARA dari Pekanbaru, Jumat.

Menurut Rohmad Nursaid, rumah tersebut terletak cukup terpencil di Desa Pendekar Bahar, Kecamatan Bangko. Ia juga mengatakan rumah tersebut sebenarnya merupakan rumah kontrakan yang sempat dihuni oleh Noordin M Top selama beberapa tahun.

Sebelumnya, polisi pernah beberapa kali menggerebek rumah tersebut setelah insiden bom Bali pada 2003. Namun polisi tidak menemukan Noordin M Top dan hanya menemukan salah seorang isteri Noordin.

"Setelah kedatangan polisi, keluarga Noordin M Top langsung menghilang dan belum diketahui lagi keberadaannya," ujarnya.

Kabid Humas Polda Riau AKBP Zulkifli pada Kamis (23/7) kemarin bahwa tim Detasemen Khusus (Densus) 88 secara intensif mengawasi kediaman Nurdin M Top di Provinsi Riau, setelah insiden pengeboman JW Marriott dan Ritz Carlton di Jakarta.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009