Bengkulu (ANTARA) - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bengkulu, Selasa mengumumkan tambahan tiga kasus baru, sehingga total  konfirmasi positif COVID-19 di daerah itu menjadi 40 kasus.

"Hari ini ada penambahan tiga kasus konfirmasi positif COVID-19 yaitu satu kasus di Kota Bengkulu dan dua kasus di Kabupaten Kaur," kata Juru bicara percepatan penanganan COVID-19 Bengkulu, Jaduliwan.

Ia menjelaskan, satu tambahan kasus konfirmasi positif baru di Kota Bengkulu yakni perempuan berusia 26 tahun yang merupakan tenaga kesehatan.

Baca juga: Gugas Batam catat 44 pasien positif COVID-19

Kasus tersebut, kata Jaduliwan, saat ini tengah menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Harapan dan Doa Kota Bengkulu.

Dengan tambahan ini, total sudah 20 tenaga kesehatan dari berbagai rumah sakit di daerah itu yang dinyatakan terkonfirmasi positif virus corona jenis baru atau COVID-19.

Tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Provinsi Bengkulu bahkan telah memasukkan kasus-kasus tenaga medis yang positif ini ke dalam satu klaster penularan.

Baca juga: Gubernur Jabar: Jumlah pasien positif corona dirawat di RS turun

Jaduliwan menambahkan, untuk tambahan dua kasus baru hari ini di Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu merupakan pasangan suami istri yakni laki-laki usia 58 tahun dan perempuan umur 56 tahun.

"Suaminya mengalami gejala klinis yakni batuk kering sedangkan istrinya tidak. Keduanya saat ini menjalani isolasi mandiri di rumahnya," kata Jaduliwan.

Baca juga: ITB kembangkan unit disinfeksi APD untuk tenaga medis
Baca juga: Tingkat kesembuhan pasien positif COVID-19 di Riau capai 62 persen
Baca juga: Dua warga Nias diisolasi di RSUD Gunungsitoli terkait COVID-19

Pewarta: Carminanda
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020