Windhoek (ANTARA News/AFP) - Petinju tuan rumah Namibia Paulus Moses berhasil mempertahankan sabuk juara dunia kelas ringan versi Asososiasi Tinju Dunia (WBA) setelah menang angka mutlak atas petinju Jepang Takehiro Shimada di Windhoek, Sabtu (Minggu WIB).

Para pertarungan yang berlangsung 12 ronde itu, Moses mempertahankan gelar juara untuk pertama kalinya sejak Januari 2009 lalu di Tokyo.

Moses yang dijuluki "Hitman" itu unggul mutlak setelah tiga juri masing-masing memberikan kemenangan kepadanya dengan nilai 118-110, 119-109 dan 119-109.

Pada ronde pertama, petinju veteran Shimada sempat terjatuh saat menghindari serangan hook kanan lawan sehingga lututnya terluka dan memerlukan perawatan medis.

Namun Shimada setidaknya bisa membuktikan bahwa ia adalah petinju yang tidak gampang menyerah meski dihujani pukulan upper-cut oleh Moses, terutama pada tiga ronde terakhir.

Bagi Shimada, kekalahan teresbut adalah untuk kelima kalinya dari 29 pertarungan. Sementara Moses membukukan kemenangan ke-25 secara beruntun untuk mempertahankan rekor sempurna.

"Ini baru sebuah awal. Saya akan membawa lebih banyak gelar juara ke Namibia. Saya siap untuk berhadapan dengan siapa pun," kata Moses usai kemenangannya yang disaksikan sekitar 4000 penonton itu.
(*)

Pewarta: Ardianus
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009