Mataram (ANTARA) - Jumlah pasien sembuh COVID-19 di Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi 126 orang setelah ada penambahan sembilan orang yang dinyatakan sembuh pada Selasa (12/5).

"Hari ini ada penambahan sembilan orang yang sembuh dari COVID-19 setelah pemeriksaan laboratorium swab dua kali dan keduanya negatif," ujar Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas COVID-19 NTB HL Gita Ariadi.

Baca juga: Pasar tradisional di NTB mulai terapkan physical distancing

Baca juga: Penanganan COVID-19 berbasis lingkungan dicanangkan di Mataram-NTB


Ia mengatakan pasien sembuh COVID-19 tersebar di Kota Mataram 5 orang, Kabupaten Lombok Timur 3 orang dan Lombok Barat satu orang.

Selain pasien sembuh terdapat lima warga NTB yang positif COVID-19. Temuan ini berdasarkan 145 sampel yang diperiksa di
di Laboratorium Rumah Sakit Unram. Hasilnya 136 sampel negatif, 4 sampel positif ulangan dan 5 sampel kasus baru positif COVID-19.

"Dengan adanya tambahan 5 kasus baru terkonfirmasi positif, sembilan tambahan sembuh baru, dan tidak ada kematian baru, maka jumlah pasien positif COVID-19 di NTB mencapai 344 orang, dengan perincian 126 orang sembuh, 7 meninggal dunia, serta 211 orang masih positif dan dalam keadaan baik," jelasnya.

Baca juga: 1000 dhuafa dan yatim piatu di NTB terima bantuan sembako

Baca juga: Puncak kasus COVID-19 di NTB diproyeksikan Agustus, sebut gubernur


Untuk mencegah penularan dan deteksi dini penularan COVID-19, lanjut Gita, petugas kesehatan tetap melakukan "Contact Tracing" terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang terkonfirmasi positif.

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020