Bandung (ANTARA News) - 20 pemain dan sepuluh ofisial Persib Bandung dilepas oleh Sekda Kota Bandung Eddy Siswadi, di Bandung, Selasa, menuju Selangor Cup 2009 di Malaysia.

"Persib akan tampil maksimal di Selangor Cup 2009. Diharapkan hasil maksimal di Selangor merupakan awal untuk menumbuhkan spirit tim ke depan," kata Eddy.

Persib akan bertolak menuju Malaysia Rabu besok menggunakan Asia Air dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung.

Dalam turnya di Malaysia, tim Persib dipimpin pelatih Robby Darwis serta sejumlah ofisial termasuk manajer teknik Indra M Thohir serta Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muhtar.

Pemain yang diboyong sebagian tim senior Persib U-21, antara lain Cecep Supriatna, Eddy Hafid, Maman Abdurachman, Nova Aryanto, Airlangga, Siswanto Gilang Angga dan striker Christian Gonzales.

Lawatan itu dibiayai sepenuhnya oleh Selangor FC Malaysia sebagai bentuk persaudaraan dan kemitraan kedua tim. Tim Selangor sendiri sempat beruji tanding di Bandung pada 2007.

Persib akan menjadi mitra tanding untuk tim Malaysia itu sebelum mereka menghadapi sebuah turnamen.

Kapten tim Persib Cecep Supriatna menyatakan siap bertanding optimal dan meraih kemenangan di Malaysia, meski itu adalah pengalaman pertama bagi para pemain Persib, khususnya mereka yang selama ini belum bergabung dengan Timnas PSSI.

"Pertandingan nanti pengalaman dan kesempatan emas bagi pemain, ini sangat positif," kata Cecep. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009