Surabaya (ANTARA News) - Dua pasangan ganda campuran Pelatnas Pratama memastikan lolos ke babak kedua, kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional Jawa Timur 2009, setelah menang atas lawan-lawannya, Selasa.

Berlaga di GOR Sudirman Surabaya, pasangan Kevin Alexander/Suci Rizky Andini menumbangkan Rio Wllianto/Nelasari (Ganesha) dengan tiga set 21-15, 14-21, 23-21.

Sedangkan pasangan Christopher Rusdianto/Gabby Ristiyani sukses menundukkan ganda SGS Elektrik, Yosef/Stevani dengan "straight set" 21-13, 21-13.

"Pasangan Christopher/Gabby memang sejak awal diprediksi harus menang, karena lawan yang dihadapi memiliki pengalaman di bawah mereka," kata pelatih ganda Pelatnas Pratama, Edwin Iriawan.

Ia berharap kedua pasangan ini mampu menunjukkan permainan terbaiknya untuk menghadapi lawan-lawan di babak berikutnya.

Namun, langkah Kevin/Suci menembus perempat final sangat berat, karena pada putaran kedua, Rabu (29/7), mereka harus menghadapi unggulan teratas Anggun Nugroho/Endang Nursugianti (Jaya Raya/Tangkas Alfamart).

Sementara Christopher/Gabby juga menemui lawan berat Yoga Ukikasah/Variella (SGS/Suryanaga) yang menempati unggulan ketujuh.

"Lawan yang dihadapi memang cukup berat, tapi saya berharap anak-anak tetap bermain `all out`," tambah Edwin.

"Kejuaraan ini merupakan ajang untuk menambah jam terbang pemain, menambah pengalaman dari suasana pertandingan dan tekanan-tekanan dari pemain yang lebih bagus kualitasnya," katanya menambahkan.

Ia berharap pemain pratama yang diturunkan pada event ini, mampu memperbaiki prestasi dibanding saat tampil di Sirnas Tegal pekan lalu. Saat itu, Pelatnas Pratama gagal merebut gelar.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009